Virus Corona di Kukar

PDAM Tirta Mahakam Usul ke Pemkab Kukar, Gratiskan Rekening Air Selama Pendemi Virus Corona

PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, mengusulkan rencana menggratiskan pembayaran rekening seluruh pelanggan ke Pemkab Kuka

TribunKaltim.co/Budi Susilo
ILUSTRASI - Sambungan pipa PDAM. Kali ini Dirut PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara┬áSuparno (Kiri) bersama dengan Kasubag Humas dan Protokol Alfianur (Kanan). Selama Pandemi Virus Corona PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Tirta Mahakam meniadakan petugas meteran untuk datang ke rumah pelanggan. Hal itu untuk menjaga petugas dalam rangka pencegahan virus Covid-19 di Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pihak PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, mengusulkan rencana menggratiskan pembayaran rekening seluruh pelanggan kepada Pemkab Kukar

Tujuan ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada warga agar tidak terbebani di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi Virus Corona atau virus Covid-19.

"Sudah kita diskusikan dengan Pak Sekda rencana ini, kan besok pas tanggal satu dan hari ini keputusannya. Mudah-mudahan hari ini sudah ada keputusannya," kata Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara, Suparno dari rilis yang didapat, Selasa (31/3/2020).

Kebijakan pembebasan rekening tagihan ini berlaku untuk semua pelanggan PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Tirta Mahakam tanpa terkecuali.

"Kebijakan ini tentu menurut kami untuk seluruh pelanggan, tidak boleh dipilih. Masa iya Virus Corona pilih-pilih mana yang kaya mana yang miskin. Makanya kami sampaikan seperti itu dan hari ini rapat anggaran TAPD terkait penggeseran anggaran," ungkapnya.

BACA JUGA:

Diterpa Pandemi Virus Corona, Apersi Kalimantan Timur Beri Keringanan Kredit Rumah MBR

 Warga Banjarmasin Lewati Balikpapan, Usai Ikuti Ijtima Jamaah Tabliq di Gowa, Positif Virus Covid-19

 Masjid Al Ikhlas Balikpapan, Mulai 29 Maret Hentikan Ibadah Berjamaah Salat Lima Waktu dan Jumat

Suparno mengatakan telah menyampaikan beberapa opsi kepada Pemda. Namun untuk keputusan akhir berada di tangan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

"Yang pasti kami telah menyampaikan opsi-opsi. Namun karena PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara ini milik pemerintah kabupaten, jadi untuk keputusannya terletak ditangan pucuk pimpinan kita yakni Pak Bupati. Semoga hari ini, pemerintah sudah mengumumkan terkait hal itu," pungkas Suparno.

Berita sebelumnya beredar kabar jika PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara khususnya menggratiskan iuran air selama pandemi Virus Corona. Hal tersebut langsung dibantah oleh pihak PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Tirta Mahakam Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (31/3/2020).

Dirut PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Suparno melalui Kasubag Humas dan Protokol Alfianur membantah hal tersebut. Ia menjelaskan pembayaran iuran tetap dilaksanakan seperti biasa.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved