Virus Corona di Balikpapan

Sebagai Garda Terdepan, Grab Perkuat Langkah Perangi Covid-19 di Balikpapan, Luncurkan KitaVSCorona

Dengan mengikuti aturan tersebut Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemi Covid-19 melalui gerakan KitaVSCorona

HO
Petugas Dishub dan Driver Grab saat memberikan hand sanitizer kepada driver Grab lainnya 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah pertanggal 16 Maret 2020.

Dengan mengikuti aturan tersebut Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemi Covid-19 melalui gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk Kota Balikpapan.

Hendrik Banga, City Lead Balikpapan, Grab Indonesia mengungkapkan, bahwa gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Balikpapan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rizky Farnovan, Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Balikpapan menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Grab di Balikpapan dalam menanggapi pandemi Covid-19.

Eks TNI Bunuh Sopir Grab Secara Sadis, Mayat Dibuang ke Sungai, Mobil Dirampas & Dijual Rp 25 Juta

Viral Dugaan Percobaan Penculikan, Sopir GrabCar & Penumpang Bertemu di Kantor Polisi, Ini Faktanya

Hadi Surya Koe Mengaku Grab Terkejut dengan Gugatan Pemilik Kedai Kopigrafi, Segini Nilai Gugatannya

Dirinya pun mengimbau agar semua komponen masyarakat bersatu memerangi pandemi Covid-19 ini dengan cara mengikuti protokol yang sudah ditentukan.

"Khusus bagi mitra pengemudi Grab karena anda adalah garda terdepan jasa transportasi dan pengantaran makanan, saat inilah Anda harus extra hati-hati setiap saat akan menerima dan melayani orderan dari masyarakat," katanya.

Promo Grab Akhir Tahun 2019, Ada Cashback 10 Persen Tiap Isi Pulsa & Potongan Grabfood Rp 20 Ribu

Promo Grab, Ini 3 Diskonnya Menyambut Akhir Tahun 2019, Berakhir hingga 5 Januari 2020

Saat operasional diharap para driver menggunakan penutup badan dan wajah misalnya menggunakan jaket dan masker, pastikan sudah dilengkapi diri dengan cairan antiseptik yang selalu dibawa kemanapun pergi.

"Mencuci tangan setiap saat dimungkinkan dan dilanjutkan dengan penggunaan cairan antiseptic. Bersihkan dan semprot kendaraan setiap saat dengan cairan yang sudah distandarkan oleh protokol yang sudah disampaikan," ujarnya

Dishub Kota Balikpapan pun mengucapkan , terimakasih untuk Grab Balikpapan yang sudah mendukung upaya sosialisasi dari Dishub dan kami harapkan seluruh mitra pengemudi Grab dapat mengikuti panduan yang diberikan oleh Grab Balikpapan melalui sosialisasi langsung maupun lewat aplikasi (online).

"Jangan anggap remeh virus ini, tetap tenang dan waspada, bersama kita lawan Corona," tegasnya. (dha)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved