Virus Corona di Balikpapan

1 April Pertamina Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sembilan Titik Fasilitas Umum Balikpapan

Hari ini, Rabu (1/4/2020), Pertamina melakukan penyemprotan disinfektan disembilan titik fasilitas umum yang berada di daerah Sepinggan.

TribunKaltim.co/HO Pertamina
Para petugas Pertamina saat memberikan sosialisasi cuci tangan yang benar dan penyemprotan disinfektan di tempat umum. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Hari ini, Rabu (1/4/2020), Pertamina melakukan penyemprotan disinfektan disembilan titik fasilitas umum yang berada di daerah Sepinggan, Kota Balikpapan.

Selain penyemprotan desinfektan, Pertamina juga menyerahkan sejumlah paket yang terdiri atas sabun untuk cuci tangan dan kelengkapan desinfektan lainnya.

“Hari ini ada sekitar sembilan titik penyemprotan disinfektan, diantaranya rumah ibadah, PAUD, dan posyandu. Ditambah lagi kita juga memberikan kepada warga berupa masker, hand sanitizer, sabun, serta makanan dalam kemasan untuk warga yang berada di sekitar fasilitas umum tersebut dengan total 180 buah," kata Roberth Marchelino Verieza, Region Manager Comm, Rel & CSR.

Adapun fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan di daerah Sepinggan yaitu Masjid Baitul Salam Sepinggan, Mushola Al Munawar, Paud Bhinneka, Langar Al Mujahidin, Posyandu, Masjid Al Sholihin, Mas Al Maghfirah, dan Musholla AL Huda, serta Masjid Nurul Kautsar di daerah Karang Rejo.

Pertamina dalam hal ini bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk pelaksanaannya dengan berkoordinasi dengan Badan Penanggulana Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan. Pertamina tetap berkomitmen untuk memberikan sumbangsih pada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus bentuk dukungan kepada pemerintah.

BACA JUGA:

 Amerika Serikat Berpotensi Jadi Pusat Penyebaran Wabah Virus Corona, Kasus Baru Berasal dari Eropa

 Pesan Rektor ITK Balikpapan, Seluruh Civitas Akademika tak Aktivitas di Luar Rumah & Pusat Keramaian

"Kami sangat berharap partisipasi masyaarkat untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar kecuali untuk kebutuhan berbelanja bahan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya," ungkap Roberth.

Di tempat yang sama, La Kalla, pengurus Musholla Al Munawar Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang telah diberikan.

"Termasuk sosialisasi mengenai bagaimana cuci tangan yang benar dan hal itu sangat diperlukan sekali pada saat ini," ujarnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved