Andalkan Aplikasi Cell Check Up di RSU Tarakan, Walikota Tarakan Harapkan tak Ada Penumpukan Pasien

Andalkan Aplikasi Cell Check Up di RSU Tarakan, Walikota Tarakan Harapkan tak Ada Penumpukan Pasien

Tribunkaltim.Co/Risnawati
Walikota Tarakan, dr. Khairul meninjau Rumah Sakit Umum Kota Tarakan, Rabu (1/4/20). Andalkan Aplikasi Cell Check Up di RSU Tarakan, Walikota Tarakan Harapkan tak Ada Penumpukan Pasien 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Wali Kota Tarakan, dr Khairul mengemukakan, masyarakat Tarakan sudah mulai mengendalikan diri untuk mengurangi aktivitas keluar rumah hanya untuk cek kesehatan.

"Cukup senang, artinya masyarakat sudah mulai mengendalikan diri untuk mengurangi aktivitas keluar rumah atau ke tempat pelayanan kesehatan.

Apalagi kalau dia tidak perlu sekali menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan. Apalagi di tengah wabah Virus Corona ini," ujarnya, Rabu (1/4/20)

Ia mengatakan hampir di seluruh pelayanan kesehatan, pasien berkurang, baik di puskesmas, klinik, maupun di rumah sakit.

"Saya kira itu adalah berita baik juga ya, bahwa masyarakat kita tidak berbondong-bondong ke tempat pelayanan kesehatan hanya untuk sekedar ya mungkin cek kesehatan.

Kalau memang mau cek kesehatan kan, saya sudah kasih aplikasi cell check up kemarin itu untuk cek kesehatan jadi tidak perlu langsung datang ke pelayanan kesehatan kalau memang hanya cek kesehatan saja," tuturnya.

Ia berharap agar ke depannya pelayanan kesehatan di kota Tarakan bisa memecah penumpukan pasien di satu tempat.

Sementara itu ia menerangkan, di beberapa unit yang ada di rumah sakit sudah mulai menggunakan pendaftaran online sehingga masyarakat tidak perlu datang hanya untuk mendaftar.

Paling penting, lanjut dr Khairul, penumpukan pengguna layanan di setiap pelayanan kesehatan tidak terjadi.

Ia berharap pelayanan kesehatan secara online di kota Tarakan dapat mengurangi penumpukan pasien.

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved