Buat Modal Nikah, Seorang Pria di Balikpapan Nekat Curi Sepeda Motor dan Jual Murah Rp 1,2 Juta

Buat Modal Nikah, Seorang Pria di Balikpapan Nekat Curi Sepeda Motor dan Jual Murah Rp 1,2 Juta

Tribunkaltim.Co/Zainul
Buat Modal Nikah, Seorang Pria Sem Yunus (26)di Balikpapan Nekat Curi Sepeda Motor dan Jual Murah Rp 1,2 Juta 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Di tengah pandemi Virus Corona yang sedang melanda kota Balikpapan, Tim Batman Opsnal Polsek Balikpapan Utara berhasil meringkus seorang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Sem Yunus (26),

warga Jalan Abadi RT 89 Kelurahan Gunung Sari Ilir Balikpapan Tengah.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan empat unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan curanmor di wilayah Balikpapan.

Pengungkapan tersebut bermula adanya laporan dari korban bernama Zaenal Arifin (35) yang mengaku kehilangan sepeda motornya jenis Yamaha Mio KT 2220 LO yang diparkir di depan rumahnya di kawasan Jalan RE Martadinata Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah pada Sabtu (14/3/2020) lalu.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Batman Opsnal Polsek Balikpapan Utara langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Mengantongi ciri-ciri pelaku, akhirnya Tim Batman berhasil menciduk Sem di tempat persembunyiannya pada Selasa (31/3/2020) kemarin.

Dari tangan pelaku, polisi ternyata bukan saja mengamankan satu unit sepeda motor milik korban, namun ada tiga unit sepeda motor dengan berbagai merek hasil dari kejahatan curanmor.

Pelaku mengaku terpaksa mencuri motor lantaran terhimpit biaya untuk menikah.

"Hasilnya saya jual, terus uangnya buat modal nikah pak, soalnya kurang uangku makanya ini lagi kumpul-kumpul uang," katanya kepada Tribunkaltim.co di Mapolsek Balikpapan Utara, Rabu (1/4/2020) siang.

Lebih lanjut, ia mengaku setiap kali beraksi hanya dilakukan seorang diri.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved