Cegah Covid-19, Dinkes Paser Siap Distribusikan Bantuan 7 Set Sound System ke Tiap Puskesmas

Cegah Covid-19, Dinkes Paser Siap Distribusikan Bantuan 7 Set Sound System ke Tiap Puskesmas

Tribunkaltim.Co/Sarassani
Kepala Dinkes Paser Amir Faisol dan jajarannya menerima tujuh set sound system bantuan Kideco Member of Indika Energy Group, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER– Untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona atau covid-19, Dinas Kesehatan ( Dinkes ) dan jajaran Puskesmas se-Kabupaten Paser semakin meningkatkan program penyuluhan kesehatan ke masyarakat.

Asisten Manager Hikmatullah, mewakili Managemen PT Kideco Jaya Agung Member of Indika Energy Group, Rabu (1/4/2020), menyerahkan bantuan perangkat sound system kepada Kepala Dinkes Paser Amir Faisol.

Bantuan itu, menurut Kabid Kesehatan Masyarakat Kesmas Dinkes Paser, H Abdurrahman, akan semakin memperluas jangkauan penyuluhan kesehatan hingga ke pelosok desa, sebab tak sedikit warga desa yang menyekolahkan anaknya di luar daerah yang telah terpapar Virus Corona.

“Banyak anak yang kuliah itu pulang kampung, tapi kalau orangtua mereka tidak mengetahui bagaimana cara penularan Virus Corona, tentunya mereka juga tidak mengetahui cara mengantisipasi penyebarannya, makanya penting sekali edukasi kesehatan untuk mereka,” kata Abdurrahman.

Melalui sound system bantuan Kideco, lanjut Abdurrahman, edukasi terkait informasi kesehatan bisa disampaikan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Semakin banyak yang teredukasi, semakin besar pula harapan memutus mata rantai penularan covid-19 bisa terwujud.

Pandemi Corona, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Semakin Ketat, Setengah Areanya Mulai Ditutup

Virus Corona Buat Nilai Tukar Rupiah Terus Melemah dari Dolar, Sri Mulyani: Bisa Tembus Rp 20 Ribu

“Makanya perangkat sound system Kideco ini sangat membantu sekali upaya kita dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19. Sound system tetap kami gunakan untuk sarana promosi kesehatan,” ucapnya.

Setelah Dinkes Paser menerima tujuh set sound system, tambah Abdurrahman, selanjutnya alat didistribusikan kembali ke tujuh Puskesmas.

“Kabupaten Paser punya 20 Puskesmas, karena kita baru dapat 7 set saja, jadi kita Puskesmas yang cakupan wilayah kerjanya cukup luas, semoga kekurangannya bisa menyusul,” imbuhnya. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved