Virus Corona di Mahulu

Cegah Virus Corona, Bupati Mahakam Ulu Pimpin Penyemprotan Massal Disinfektan

Cegah Virus Corona, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh memimpin penyemprotan massal disinfektan

TribunKaltim.Co/HO
Bupati Mahakam Ulu (mahulu), Bonifasius Belawan Geh SH memgenakan atribut APD menyempot disinfektan meja kelas dalam kegiatan penyemptoran massal, Selasa (31/3/2020).  

TRIBUNKALTIM.CO,UJOH BILANG –Cegah Virus Corona, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh memimpin penyemprotan disinfektan secara massal

Pandemi Virus Corona atau coronavirus disease 2019 ( covid-19 ) telah mengacaukan sistem pemerintahan banyak negara termasuk Indonesia. Dibutuhkan kerja bersama tanpa saling menyalahkan untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.

Selain jaga jarak dan menjaga kebersihan diri, pencegahan penyebaran Virus Corona juga dapat dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke ruang-ruang dan sarana publik. Zat disinfektan dipercaya secara klinik mampu menangkal virus dan mikroba bakteri yang bertengger di benda-benda mati.

Upaya ini juga yang mendasari  Bupati Mahakam Ulu , Bonifasius Belawan Geh SH ketika menyemprot bersama jajarannya dan dibantu TNI/Polri, Selasa (31/3/2020). 

“Kita harus melaksanakan penyemprotan massal untuk memerangi covid-19, dengan segala daya upaya terus kita lakukan dan jalankan ini terus menerus. Untuk mensterilkan wilayah Mahulu dari Virus Corona,” kata bupati dalam kegiatan yang dipusatkan di lapangan SDN 003 Long Bagun.

Baca Juga

 Jadi Opsi Jokowi Lawan Virus Corona, Yusril Ihza Mahendra Beber Gus Dur Pernah Pakai Darurat Sipil

Bukan Mematikan Virus Corona, Ini Manfaat Berjemur Sebenarnya, Waktu yang Tepat hingga Tips Berjemur

Seluruh Pemdes di Paser Diinstruksikan Buat APBDes Untuk Desa Tanggap Corona dan PKTD

Bupati menginstruksi kepada Dinas Kesehatan Mahulu agar kegiatan ini bisa dilaksanakan serentak di seluruh kampung di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, sembari tetap berkoordinasi dengan seluruh pihak baik TNI dan Polri organisasi serta masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved