Ditresnarkoba Polda Kaltim Musnahkan Barang Bukti Sabu-sabu Seberat 13,7 Kg dari Dua Tersangka

Ditresnarkoba Polda Kaltim kembali melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah seberat 13,7 Kg atau setara 13,7912 gram

Humas Polda Kaltim
Dirresnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Akhmad Shaury memimpin jalannya pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu dengan cara dilarutkan dalam wadah berisi air. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ditresnarkoba Polda Kaltim kembali melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah seberat 13,7 Kg atau setara 13,7912 gram bruto, Rabu (1/4/2020).

Pemusnahan sabu-sabu tersebut berlangsung di ruang data Ditresnarkoba Polda Kaltim dan dipimpin Dirresnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Akhmad Shaury didampingi Jaksa penuntut umum ( JPU ) Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Kaltim serta AKP Sutopo, Kaur Bidpropam, Bidbinkum, Pensat Subbid Penmas dan Bidhumas Polda Kaltim.

Satu persatu bungkusan paket narkoba jenis sabu dibuka oleh petugas dan dilarutkan ke dalam wadah (ember) berisi air kemudian diblender lalu di larutkan ke dalam kloset kamar mandi.

Dirresnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol. Akhmad Shaury mengatakan Narkotika jenis sabu-sabu yang telah dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti yang berhasil diamankan dari dua orang tersangka.

Edarkan Sabu di Tanjung Laut, Pemuda Berbas Pantai Bontang Diciduk Polisi

Polsek Loa Kulu Kukar Sita 121 Poket Sabu, Ringkus 4 Pelaku, Sempat Gerebek Kampung Pulau Samarinda

Sembunyikan 5 Paket Sabu dalam Bra, IRT di Marangkayu Kutai Kartanegara Ini Ditangkap Polisi

Naik Motor Mencurigakan, Terungkap Ada 1,07 Gram Sabu, Asri Digelandang ke Polsek Kongbeng Kutim

Kedua tersangka itu diantaranya bernama Addie Bin Taroli (47) warga Jl. KH. Masyur, Perum Batu Penggal Blok B no. 26 RT 001 Kel Loa Bakung Kec Sungai Kujang Kota Samarinda.

Tersangka Addie diamankan pada hari Jumat tanggal 17 Januari 2020 sekira pukul 17.00 WITA. Dari tangan Addie, Polisi menyita barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu seberat 10 kg atau setara 10,020 gram bruto.

Sedangkan tersangka lainnya bernama Tahang Tenri alias Tahang (32) warga Jl. Kerukunan RT. 031 Kel Sempaja, Kec Samarinda Utara, Kota Samarinda telah meninggal dunia lantaran melakukan perlawanan terhadap petugas saat dilakukan penangkapan.

Petugas saat itu langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan cara melumpuhkan pelaku. Almarhum tersangka Tahang diamankan pada hari Selasa tanggal 07 Januari 2020 jam 23.00 Wita di Jl. Kerukunan RT. 031 Kel Sempaja, Kec Samarinda Utara, Kota Samarinda.

Dari tangan almarhum Tahang, polisi menyita barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,7 Kg atau setara
3,7712 gram bruto.

Remaja Kutai Barat Ini Miliki 2 Poket Sabu, Niat tuk Dikonsumsi Bersama, Polres Kubar Ringkus

BREAKING NEWS Teh Hijau Berisi Sabu Seharga Rp 15 M Berhasil Diamankan Polresta Samarinda

NEWS VIDEO Polresta Samarinda Amankan 9 Kg lebih Sabu Asal Tawau Dengan Tujuan Balikpapan

BREAKING NEWS Polresta Samarinda Amankan 9 Kg Lebih Sabu Asal Tawau Tujuan Balikpapan

"Hari ini ini kita dari Direktorat narkoba Polda Kaltim melakukan pemusnahan barang bukti narkotika berupa sabu kurang lebih beratnya 13 kilo sekian. Itu Barang bukti yang diamankan dari 2 orang tersangka, 1 orang tersangka atas nama Addie dan satu orang lagi atas nama Tahang," kata Dirresnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Akhmad Shaury

Ke 13 Kg narkoba tersebut dilarutkan secara bersamaan ke dalam empat buah ember putih berisi air kemudian petugas menyuruh tersangka Addie untuk memblender sabu tersebut dan selanjutnya dibuang ke lobang kloset WC.

Usai pemusnahan, tersangka Addie kembali di giring petugas menuju ruang tahanan sambil menunggu waktu pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka dijerat undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal seumur hidup. "Barang bukti ini kita musnahkan selanjutnya tersangka kita akan proses lebih lanjut sesuai aturan hukum yang berlaku," ujarnya. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved