Virus Corona di Balikpapan

Enam Anggota Fraksi PKS Kota Balikpapan Sumbangkan Gaji Bulan Ini untuk Penanggulangan Virus Corona

Kasus Virus Corona di Balikpapan saat ini terus bertambah. Dari total 12 pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19, kini bertambah 3 pasien positif

HO-Fraksi PKS
Anggota Fraksi PKS yang juga Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Laisa Hamisah 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kasus Virus Corona di Balikpapan saat ini terus bertambah. Dari total 12 pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19, kini bertambah lagi 3 pasien yang positif virus Corona

Dari total 12 pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19, kini bertambah lagi 3 pasien yang positif virus Corona, sehingga total keseluruhan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona di kota Balikpapan saat ini sudah mencapai 15 orang.

Tambahan pasien positif Corona tersebut disampaikan secara langsung oleh walikota Balikpapan Rizal Effendi saat kegiatan konferensi pers di Pemkot Balikpapan, Selasa sore (31/3/2020).

"Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona di Balikpapan bertambah 3 orang sehingga jumlah keseluruhan sampai sat ini yang dinyatakan positif Corona sebanyak 15 orang," katanya seperti dikutip dari siaran langsung IG Pemerintah kota Balikpapan.

Pasien Positif Virus Corona Bertambah Tiga, Dinkes Kaltim Sebut Semua Berada di Balikpapan

Cegah Virus Corona, Dansat Brimob Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal di Balikpapan Barat

7 Jalan Utama Kota Balikpapan Ditutup, Ojol Hanya Boleh Ambil & Antar Orderan Barang, Ini Suasananya

Sejumlah pihak di kota Balikpapan mulai menaruh rasa peduli dan empati terhadap kasus virus Corona tersebut, termasuk anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PKS.

Fraksi PKS yang duduk di bangku legislatif Kota Balikpapan saat ini berjumlah 6 orang.

Keenam anggota Fraksi PKS tersebut sepakat menyumbangkan gaji mereka secara keseluruhan bulan ini sebagai upaya penanggulangan wabah virus Corona yang kian meresahkan penduduk Balikpapan.

"Kami peduli dan turut prihatin dengan kasus virus Corona di Balikpapan saat ini. Ini masalah kita bersama sehingga kita enam orang dari Fraksi PKS DPRD Balikpapan menyumbangkan gaji kami bulan ini untuk membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan virus Corona," kata H Laisa Hamisah selaku Ketua Fraksi PKS DPRD Balikpapan yang juga anggota Komslisi IV DPRD Balikpapan, Selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut ia menuturkan, mekanisme pengumpulan gaji tersebut nantinya akan diserahkan kepada Bidang Kesra PKS untuk selanjutnya disalurkan.

Imbas Pandemi Virus Corona, AAUI Sebut Industri Asuransi di Balikpapan Menurun Hingga 50 Persen

Sebagai Garda Terdepan, Grab Perkuat Langkah Perangi Covid-19 di Balikpapan, Luncurkan KitaVSCorona

Antisipasi Virus Corona, PDI Perjuangan Balikpapan Bikin Baksos Semprot Disinfektan ke Panti Jompo

Selain menyumbangkan gaji mereka, Fraksi PKS DPRD Balikpapan juga memberikan bantuan sembako dan santunan bagi petugas medis yang sedang berjuang melakukan perawatan pasien virus Corona di rumah Sakit Rujukan Covid-19, RSKD Balikpapan.

Tak hanya itu, masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap dan bekerja di sektor informal juga menjadi sasaran pemberian bantuan oleh Fraksi PKS di tengah kondisi social distance serta pengetatan di kota Balikpapan.

"Selanjutnya nanti kami juga akan menyisahkan gaji kami tiap bulan untuk penanggulangan virus Corona di Balikpapan. Saya berharap semoga wabah virus Corona ini bisa segara musnah," pungkasnya. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved