Virus Corona di Kutim

Evaluasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Pemkab Kutai Timur Gelar Rapat Koordinasi

Pemkab Kutai Timur melaksanakan agenda rapat terkait Koordinasi dan evaluasi dalam menindaklanjuti pencegahan penyebaran covid-19, Rabu (1/4/2020)

Tribunkaltim.co, Dian Mulia Sari
Bupati Kutai Timur, Ismunandar saat memimpin rapat koordinasi evaluasi pencegahan Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA  - Pemkab Kutai Timur melaksanakan agenda rapat terkait Koordinasi dan evaluasi dalam menindaklanjuti pencegahan penyebaran covid-19. Rabu (1/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di posko satgas pencegahan covid-19 ( kantor BPBD ex. kantor bupati lama ). Rapat tersebut dimulai pukul 10.00 wita sampai dengan 13.00 wita.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh jajaran penting Kabupaten Kutai Timur, yaitu Bupati Kutai Timur Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekertaris Daerah Irawansyah, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, Danlanal Sangatta Letkol Laut Osben Alibos Naibaho dan juga jajaran penting lainnya.

Kasus Covid-19, Jumlah ODP di Kabupaten Kutai Timur Mencapai 298 Orang

Pemerintah Tambah Dua Posko di Pintu Masuk Kutai Timur

Bupati Kutai Timur Ismunandar Pastikan Operasional Pasar Induk Tetap Normal

Bupati Kabupten Kutai Timur, Ismunandar usai rapat mengatakan evaluasi penanganan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan hari ini untuk mengevaluasi kinerja sebelumnya dan apa saja yang akan dilakukan seminggu ke depan..

"Bagaimana kita mengevaluasi suasana di posko pemeriksaan, keluar masuknya mobilisasi manusia dan barang yang ke Kutim, tadi ada beberapa evaluasi ini yang kita lakukan," ujar Ismunandar.

Sebagai ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Ismunandar menyebutkan banyak langkah yang sudah dipersiapkan dalam menangani penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah dengan menyiapkan klinik di Jalan Yos Sudarso sebagai tempat untuk pemeriksaan jika memang orang tersebut terindikasi.

Informasi Covid-19 Kutai Timur Bisa Dilihat di corona.kutaitimurkab.go.id

ODP di Kutai Timur Jadi 89 Orang, Bupati Ismunandar Bagi-bagi Masker Gratis untuk Warga

Cegah Virus Corona, Polsek Kongbeng Kutai Timur Sediakan Tempat Cuci Tangan

"Apabila memang ada terindikasi kita punya satu posko lagi yang kita siapkan kliniknya di Jalan Yos Sudarso, Kalau ada yang terindikasi kita periksakan klinik di sana," kata Ismunandar.

Kemudian langkah lain adalah dengan mewajibkan pendatang dari luar daerah khususnya dari daerah yang  menjadi zona merah penyebaran Covid-19 diwajibkan mengisolasi diri selama 14 hari dengan menempelkan stiker di rumahnya sebagai tanda bahwa yang bersangkutan sedang dalam pantauan.

"Bagi yang baru datang, apalagi datang dari wilayah episendro red zone, kita wajibkan diisolasi 14 hari, mau tidak mau di rumahnya dikasih stiker, jadi bahwa yang bersangkutan sama-sama kita pantau agar tidak ke mana-mana," ujarnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kutim

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved