Virus Corona di Kutim

Kasus Covid-19, Jumlah ODP di Kabupaten Kutai Timur Mencapai 298 Orang

Pemkab Kutai Timur, melalui Data Harian Kasus Covid-19 Kabupaten Kutai Timur dalam website corona.kutaitimurkab.go.id merilis data terbaru Covid-19

Tribunkaltim.co, Dian Mulia Sari
Kepala Dinas Kesehatan, Baharani 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemkab Kutai Timur, Kalimantan Timur, melalui Data Harian Kasus Covid-19 Kabupaten Kutai Timur dalam website corona.kutaitimurkab.go.id merilis data terbaru kasus Covid-19. Selasa (31/3/2020).

Tanggal pembaruan data statistik kasus covid-19 pada 31 Maret 2020 pukul 12.00 WITA menerangkan bahwa jumlah Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) ada 10 orang.

Jumlah tersebut mengalami penambahan dari data sehari sebelumnya yakni 8 orang, Senin (30/3/2020)

Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) sesuai data terbaru mengalami peningkatan, hingga sekarang jumlahnya mencapai 298 orang. Data tersebut mengalami kenaikan, sebelumnya tanggal 29 dan 30 Maret 2020 terdapat 241 orang.

Imbas Virus Corona, Pemkab Kutai Timur Serahkan LKPD dalam Video Conference dengan BPK

Informasi Covid-19 Kutai Timur Bisa Dilihat di corona.kutaitimurkab.go.id

Pemerintah Tambah Dua Posko di Pintu Masuk Kutai Timur

Bupati Kutai Timur Ismunandar Pastikan Operasional Pasar Induk Tetap Normal

Sedangkan untuk pasien yang positif masih tetap 2 orang. Dua pasian tersebut masih dirawat di RSU Taman Husada Bontang dan RSUD Aji Muhammad Parikesit.

Saat ditemui Tribunkaltim.co, Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur Baharani mengatakan bahwa untuk PDP saat ini masih dirawat di salah satu RS Rujukan Covid-19,  RSUD Kundungga Sangatta.

Bahrani mengatakan Dinas Kesehatan saat ini masih melakukan pemeriksaan sampel darah terhadap seluruh PDP wilayah Kutai Timur.

"Sekarang yang kita lakukan pemeriksaan sampelnya itu yang kita kirim ke jakarta atau surabaya kan di kaltim ga ada, itu butuh waktu 5 hari sampai seminggu baru keluar," ujarnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kutim

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved