Virus Corona di Kaltim

Lawan Covid-19, Anggota DPRD dan Kepala Daerah dari PKS di Kalimantan Timur Sumbangkan Gaji

Seperti pembelian masker, alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan perawat, pengadaan hand sanitizer hingga disinfektan untuk fasiltas umum.

TribunKaltim.co/Sapri Maulana
Ketua DPW PKS Kaltim Harun Al Rasyid (kanan) saat menyerahkan SK DPP terkait Pilkada Samarinda kepada Andi Harun, di Kantor DPW PKS Kaltim, Jalan M Yamin, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) dan kepala daerah dari Partai Keadilan Sejahterah (PKS) sumbangkan gaji untuk antisipasi penyebaran Virus Corona atau virus Covid-19.

Hal itu dijelaskan Ketua DPW PKS Kaltim Harun Al Rasyid, melalui keterangan tertulis, yang diterima Tribunkaltim.co, Rabu (1/4/2020).

Harun menjelaskan, kebijakan tersebut diambil sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab Partai Keadilan Sejahterah melihat dampak dari wabah Virus Corona baik dari segi kesehatan maupun sisi perekonomian.

"Kami telah mengintruksikan kepada seluruh Anggota Dewan dari Pusat, Provinsi dan Kota Kabupaten untuk menyumbangkan gaji mereka," tulis Harun.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai program mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA:

 Dinkes Kaltim Laporkan Kasus Transmisi Lokal Virus Covid-19 di Balikpapan, Warga Bisa jadi ODP Semua

 Wabah Virus Covid-19, Dinkes Kaltim Kesulitan Mendata Peserta Ijtima Dunia di Gowa Sulawesi Selatan

Hasilnya, kata Harun, untuk membiayai aksi penaggulangan wabah virus Covid-19 seperti.

Seperti pembelian masker, alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan perawat, pengadaan hand sanitizer hingga disinfektan untuk fasiltas umum.

Selain untuk kepentingan pencegahan, dana juga akan digunakan untuk pengadaan logistik berupa sembako dan lain-lain.

"Efek secara ekonomi sudah mulai kita rasakan, ekonomi melambat, omzet pedagang kecil dan pekerja harian menurun drastis, sehingga beberapa warga mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar keluar mereka, maka kita harus hadir dan membantu, untuk itu kita menyediakan paket-paket sembako untuk kita bagikan kepada mereka yang terdampak cukup parah secara ekonomi," ungkap Pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved