Virus Corona di Samarinda

Lawan Covid-19, Pemkot Samarinda Sediakan Anggaran Rp 8,6 Miliar dan Kumpul Sumbangan Bulanan

Wabah Virus Corona atau virus Covid-19 Pemerintah Kota Samarinda Kalimantan Timur ( Pemkot Samarinda ) anggarkan dana Rp 8,6 miliar.

TribunKaltim.co/Muhammad Riduan
Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, melalui video conference bersama Tribunkaltim.co pada Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA - Dalam meminimalisir kebutuhan dana dalam penanganan wabah Virus Corona atau virus Covid-19 Pemerintah Kota Samarinda Kalimantan Timur ( Pemkot Samarinda ) anggarkan dana Rp 8,6 miliar dan melakukan sumbangan dana per bulannya.

Perihal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, melalui video conference bersama Tribunkaltim.co pada Selasa (31/3/2020).

"Pergeseran anggaran dana yang jelas ada 8,6 Miliar, 5 miliar itu yang dari dana on call, terus ada sumbangsi dan dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) juga bergeser, jadi jumlahnya 8,6. Itu yang diperuntukan untuk virus Covid-19," ucap Sugeng.

Tetapi kami masih siap buka, dihitung lagi kebutuhannya apalagi, siap lagi menggeser, pergeseran ke dua boleh, nanti dibahas dalam Peraturan Kepala Daerah (Perkada) boleh. "Kalaunya kurang bisa minta lagi," ucapnya.

Untuk masalah anggaran tersebut sudah diserahkan kepada OPD terkait. Ada 2 OPD yang sudah kami serahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

BACA JUGA:

 Warga Banjarmasin Lewati Balikpapan, Usai Ikuti Ijtima Jamaah Tabliq di Gowa, Positif Virus Covid-19

 Masjid Al Ikhlas Balikpapan, Mulai 29 Maret Hentikan Ibadah Berjamaah Salat Lima Waktu dan Jumat

"Jadinya mereka yang mengolah, baik beli APD, mungkin yang menunjang mengenai virus Covid-19," ucapnya.

Rencana pengangaran tersebut nantinya akan ada pemberitahuan ke Dewan.

"Nanti akan tetap dibicarakan dengan Dewan, namun untuk penggunaan dana tersebut boleh sekarang dipakai," ucapnya.

Tidak hanya sampai dianggaran, rencananya pemerintah Kota Samarinda Kalimantan Timur juga menerapkan sumbangan dari pegawai.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved