Virus Corona di Balikpapan

Pemkot Balikpapan Tutup Lagi 8 Ruas Jalan Tambahan, Dinilai Efektif Cegah Penyebaran Covid-19

Pengecualian diberikan bagi petugas perbankan, logistik, PLN, Petugas Kesehatan, PDAM, Wartawan, Pengangkut BBM dan Gas, atau mengurus keluarga sakit.

Tribunkaltim.Co/Miftah Aulia Anggraini
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi memberi informasi terkait perkembangan Covid-19 di Kota Balikpapan, Rabu (1/4/20). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dinilai efektif mendukung physycal distance, Pemerintah Kota Balikpapan kembali tambah kebijakan pengetatan akses ruas jalan.

Pengetatan ini dilakukan dengan menutup delapan titik ruas jalan tambahan yang dinilai kerap dilalui masyarakat Kota Balikpapan.

Sehingga saat ini, total ruas jalan yang ditutup menjadi 15 ruas jalan dengan 19 titik. Yang akan diperketat mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 Wita dan pukul 20.00 sampai 02.00 Wita dini hari.

"Untuk mendisiplinkan masyarakat agar tinggal di rumah selama wabah covid-19, saya membuat beberapa kebijakan baru yakni terkait pengetatan ruas jalan yang akan ditambah," ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: UPDATE Kasus Corona Kaltim Usai Penambahan Kasus Positif di Kukar, PDP di 2 Daerah juga Meningkat

Penambahan tersebut mulai di Jalan Manuntung, Jalan Z.A Maulani, Jalan Yoes Sudarso (Simpang Karang Anyar).

Kemudian Jalan Jend. A. Yani (asrama polisi Karang Anyar), Jalan Grand City, Jalan Mulawarman (Simpang Tugu KB), dan Jalan Soekarno Hatta - MT. Haryono.

Namun, khusus untuk penutupan ruas jalan Mulawarwan dan Jalan Soekarno Hatta, Rizal menuturkan, akan diberlakukan efektif mulai hari Jumat mendatang.

Meskipun jalan ini merupakan jalan vital bagi masyarakat, namun terpaksa harus ia dibatasi dulu agar dapat menerapkan physical distancing secara efektid

"Supaya kita tidak banyak keluar, kecuali ada kepentingan tertentu. Mohon pengertian dari masyarakat, Ini dilakukan demi kepentingan kita bersama," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved