Virus Corona di Samarinda

Tingkat Hunian Turun Karena Corona, Zoom Hotel Samarinda Tawarkan Food Delivery Free Ongkir

Tingkat hunian hotel juga kena dampak akibat wabah virus corona atau covid-19. Salah satunya ialah hotel Zoom yang menurun hingga 50 persen

HO/Zoom
Salah satu sajian food delivery Zoom yang siap diantar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tingkat hunian hotel juga kena dampak akibat wabah virus corona atau covid-19. Salah satunya ialah hotel Zoom yang menurun hingga 50 persen.

Untuk tetap menjaga eksistensi brand, Zoom menawarkan food delivery gratis ongkos kirim.

"Penurunan sejak 25 Maret. Kalau food delivery baru kami mulai 29 Maret kemarin," kata General Manager Zoom Verli Herman, di Samarinda, Rabu (1/4/2020).

Sejumlah menu ditawarkan. Seperti Nasi goreng sayuran dan free dory omlet dengan harga Rp 25 ribu, Nasi ayam dan urap sayur Rp 20 ribu, Brazilian fried chicken Rp 30 ribu, da Nasi dendeng balado dan tumis tauge Rp 37 ribu. "Pemesanan bisa via whatsapp ke nomor 08115596889," kata Verli.

Akibat Wabah Virus Corona, Okupansi Hotel di Balikpapan Ikut Anjlok, Penurunan Capai 60 Persen

Manajemen Sebut Virus Corona Tak Berdampak Signifikan Terhadap Okupansi Hotel Luminor Tanjung Selor

PHRI Kaltim Akui Okupansi Hotel di Kalimantan Timur Meningkat, Ini Strategi Hotel Hadapi Tahun 2020

Sebagai informasi, Verli menjelaskan bahwa Zoom Hotel berada di bawah managemen Cyras. Tahun 2020, Cyras akan membangun dua buah hotel lagi, yakni di Lombok dan Ponorogo.

Zoom mengandalkan tampilan kekinian, konsep milenial. "Jadi, konsep kamar kami itu mengikuti trend masa kini. Sehingga, kaum milenial itu betah ada disini. Karyawan hotel di sini pun masih muda-muda,” kata Verli.

Untuk harga pun, Verli mengatakan, sangat kompetitif. Harga terendah, Rp 412 ribu dan tertinggi senilai 650 ribu.

Untuk type kamar sendiri, di Zoom Hotel Mulawarman Samarinda menyediakan tiga type. Type pertama, sleeping room, kedua, convert room dan ketiga dreaming room.

“Dari tipe kamar saja kita sedikit berbeda dengan hotel lainnya. Untuk type tertinggi itu ada di dreaming room. Sedangkan untuk menu makanan, kita sangat variatif dan ngikutin trend yang ada.

Setiap bulan kita memperbaharui menu. Misalnya, bulan ini Bebek Extravaganza. Dimana, semua menu itu bernuansa bebek,” katanya. (m08)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Samarinda

(Tribunkaltim.co/Sapri Maulana)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved