Virus Corona di Kaltim

Wabah Corona Ganggu Persiapan Tim Sepak Bola PON Kaltim, Tiap Malam Pemain Wajib Kirim Video Latihan

Wabah Virus Corona atau virus Covid-19, pemain sepak bola Pekan Olahraga Nasional Kalimantan Timur ( PON Kaltim ) tetap diwajibkan berlatih.

TribunKaltim.co/Nevrianto HP
Laga uji coba antara Borneo FC Samarinda melawan tim sepak bola PON Kaltim berakhir imbang 1-1, Sabtu (25/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Di tengah situasi mewabahnya Virus Corona atau virus Covid-19, pemain sepak bola Pekan Olahraga Nasional Kalimantan Timur ( PON Kaltim ) tetap diwajibkan berlatih.

Ya, sejak mewabahnya Virus Corona, pemain sepak bola PON Kaltim yang dipersiapkan untuk PON XX 2020 Papua dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing dengan catatan tetap berlatih di rumah masing-masing.

Bahkan, program latihan tetap berjalan, dengan ketentuan pemain berlatih secara mandiri setiap Senin-Jumat, pagi dan sore hari.

Karena saat ini masih dalam tahap persiapan umum, porsi latihan pemain, sebesar 80 persen masih pada peningkatan kondisi fisik.

"Sekarang masih banyak pada fisik. Walaupun saat pertemuan terakhir, fisik pemain alami peningkatan," ucap Pelatih fisik tim sepak bola PON Kaltim, Rizkani Muflih, Rabu (1/4/2020).

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Balikpapan Meninggal Dunia, Ini Identitasnya

 Satu Pasien Positif Virus Covid-19 di Kota Balikpapan Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Guna memastikan semua pemain menjalani program latihan yang diberikan, pihaknya mewajibkan pemain mengirim video dan catatan latihan setiap hari.

Selain untuk memastikan pemain tetap berlatih, laporan tersebut juga untuk melihat kondisi dan kemajuan pemain selama menjalani latihan tanpa diawasi langsung tim pelatih.

"Setiap malam mereka wajib mengirimkan video dan data latihannya. Disituasi seperti ini, tinggal kesadaran pemain saja untuk betul-betul berlatih atau tidak," tuturnya.

"Situasi seperti ini memang cukup mengganggu persiapan kami, semoga saja segera keadaan dapat kembali normal," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved