Virus Corona di Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Sebut 2 PDP Meninggal Dunia, Satu Negatif dan Seorang Lagi Tunggu Hasil Lab

Wali Kota Balikpapan Sebut 2 PDP Meninggal Dunia, Satu Negatif dan Seorang Lagi Tunggu Hasil Lab

Tribunkaltim.Co/Fachmi Rachman
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi memberi informasi terkait perkembangan Covid-19 di Kota Balikpapan, Rabu (1/4/20). Wali Kota Balikpapan Sebut 2 PDP Meninggal Dunia, Satu Negatif dan Seorang Lagi Tunggu Hasil Lab 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pemerintah Kota Balikpapan terus melaporkan kasus perkembangan covid-19 atau Virus Corona di kota minyak.

Dalam perkembangannya, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi hari ini menyebutkan hanya menerima satu hasil laporan saja.

Hasil yang diterimanya pun menunjukkan negatif terhadap satu orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), yang hari ini juga dinyatakan meninggal dunia.

"Kami hanya menerima satu hasil lab, dalam posisi negatif, ini berkaitan dengan satu PDP kita yang dirawat di rumah sakit, yang hari ini juga meninggal dunia," ujar Rizal Effendi, Rabu (1/4/20).

Meski telah dinyatakan negatif dari covid-19, namun pemakaman pasien tersebut dilakukan sesuai dengan protokol penanganan covid-19.

Hal ini telanjur dilakukan sebab hasil tes yang diterima dari Balai Besar Kesehatan Surabaya tersebut baru diterima pemkot setelah pasien tersebut dibawa ke pemakaman.

Dalam hal ini, Rizal mengatakan bahwa pihak keluarga pun telah ikhlas apabila dilakukan pemakaman sesuai protokol yang ada.

"Jadi waktu jenazah sudah dibawa ternyata hasil labnya negatif, karena itu kita langsung hubungi keluarga, apakah akan dibawa keluarga, tapi keluarga tadi sudah mengikhlaskan," ujarnya.

Pasien tersebut diketahui berjenis kelamin wanita dan berusia 74 tahun. Dengan begitu, saat ini terdapat 2 PDP berjenis kelamin perempuan telah dinyatakan meninggal dunia.

Virus Corona Buat Nilai Tukar Rupiah Terus Melemah dari Dolar, Sri Mulyani: Bisa Tembus Rp 20 Ribu

Pandemi Virus Corona, 17 WBP Lapas Kelas IIA Balikpapan Dipulangkan, Menyusul 78 Orang Lagi

Kendati demikian, satu pasien PDP yang kemarin dinyatakan meninggal dunia hingga saat ini masih belum diketahui hasilnya.

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan pun masih menunggu hasil lab dari satu pasien PDP yang telah meninggal terlebih dahulu.

"Kalau yang meninggal tadi malam tidak ada riwayat ke mana-mana. Hasil swab belum keluar sampai hari ini. Tapi kita sudah melakukan tracking kepada ke-12 keluarganya tadi, namun hasilnya juga belum dapat diketahui," ucapnya. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved