Virus Corona di Balikpapan

Jumlah PDP Bertambah, Pemkot Balikpapan Masih Belum Dapat Hasil Laboratorium

Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Minyak. PDP di Kota Balikpapan semakin bertambah

TRIBUNKALTIM/Miftah Aulia Anggraini
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat mengumumkan beberapa kebijakan baru untuk mendukung penncegahan penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPANPDP di Kota Balikpapan semakin bertambah. Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Minyak.

Jumlah PDP yang sebelumnya berjumlah 29 orang saat ini bertambah 5, sehingga menjadi 34 orang.

Dari ke-34 PDP tersebut, sejumlah 26 PDP dirawat di RS Kanujoso Djatiwibowo, 5 PDP berada di RSUD Beriman, dan 3 PDP di RS Tentara Hardjanto.

Sementara itu, Walikota Balikpapam Rizal Effendi berujar 5 PDP yang bertambah pada hari ini, dua diantaranya masih berhubungan dengan kasus positif yang ada di tanggal (31/3/20) lalu.

"Jadi status PDP yang hari ini ada berkaitan dengan perjalanan dari Bali. Sementara ada dua kasus lainnya yang masih ditracking riwayatnya," kata Rizal Effendi, Kamis (2/4/2020).

Pasien Meninggal di Balikpapan Negatif Corona, Ini Penjelasan Kadinkes Kaltim

Walikota Samarinda Meluruskan Informasi Penutupan Akses ke Balikpapan, Dinilai Banyak Salah Tangkap

IKA Unhas Perwakilan Balikpapan Serahkan Bantuan 5 Unit Tempat Cuci Tangan dan 1 Bilik Disinfektan

Selain posisi PDP yang bertambah, ODP di Kota Balikpapan pun turut meningkat sebanyak 96 orang.

Sehingga dari semula yang berjumlah 1.321, kini menjadi 1.417, hal ini tentunya mengalami kenaikan dengan prisentase 6,8 persen.

Kendati begitu, Rizal berujar saat ini pemerintah kota pun masih menunggu hasil lab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya.

Sehingga saat ini pemerintah Kota diketahui masih menunggu 34 hasil spesimen yang telah dikirim maupun yang sedang dalam masa perjalanan pengiriman.

"Jadi kita hari ini belum ada menerima laporan lagi mengenai perkembangan hasil swab. Karena itu warga kita yang positif jumlahnya masih tetap 15, dengan 1 kasus meninggal dunia," ujarnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved