Berita Pemkab Berau

Sensus Penduduk Online Diperpanjang, Wabup Berau Ajak Masyarakat Berperan Aktif dari Rumah

Pemerintah melakukan perpanajangan masa pelaksanaan sensus penduduk (SP) secara online hingga 29 Mei 2020 mendatang.

HUMASKAB BERAU
Wakil Bupati Berau mengisi daftar pertanyaan dalam Sensus Pendudukan 2020 secara online di kediamannya, Tanjung Redeb. Ia didampingi Kepala BPS Berau, Bahramsyah dan Humas BPS, Lita Hakim. BPS memperpanjang SP Online melalui situs www.sensus.bps.go.id. 

TANJUNG REDEB – Pemerintah melakukan perpanajangan masa pelaksanaan sensus penduduk (SP) secara online hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Adanya kasus covid19 dari beberapa daerah di Indonesia mengharuskan pemerintah menambah waktu pelaksanaan SP Online yang seharusnya telah berakhir 31 Maret 2020.

Informasi perpanjangan SP Online telah diterima Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Berau melalui edaran dari BPS pusat.

Kepala BPS Berau, Bahramsyah, melalui Humas BPS, Lita Hakim, mengatakan perpanjangan sensus penduduk melalui situs www.sensus.bps.go.id ini diharapkan dapat memaksimalkan pelaksanaan sensus yang dilakukan secara nasional sejak 15 Februari 2020 lalu. BPS Berau juga terus melakukan imbauan dan sosialisasi melalui berbagai media.

Hanya saja dengan kebijakan social distancing atau jaga jarak yang diterapkan pemerintah, tim BPS tidak lagi bisa melakukan pendampingan secara langsung untuk melakukan pengisian sensus online secara kolektif mandiri.

Akan tetapi pihaknya terus mensosialisasikan dan memandu pengisian melalui media online, seperti media sosial agar masyarakat bisa dengan mudah melakukan pengisian sensus online.

“Kami sudah terima edaran perpanjangan masa pengisian sensus penduduk online dan kami berharap ini dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pengisian data sesuai tahapan yang ada di situs www.sensus.bps.go.id,” jelasnya.

Disampaikan Lita hingga 31 Maret 2020 capaian sensus penduduk online di Kabupaten Berau untuk persentase keluarga respon terhadap target baru berkisar 53,30 persen dari target kepala keluarga yang mengisi sensus online sebanyak 6.236.

Secara keseluruhan jumlah kepala keluarga yang akan mengikuti sensus penduduk di Bumi Batiwakkal berkisar 67 ribu.

Setelah pelaksanaan sensus penduduk online, akan dilaksanakan sensus wawancara yang direncanakan pada 1 hingga 30 September 2020.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved