Virus Corona di Kutim

Bagi 2.000 Botol Bibit Disinfektan ke Warga Sangatta Utara dan Selatan, PMI Tunggu Instruksi Bupati

Bagi 2.000 Botol Bibit Disinfektan ke Warga Sangatta Utara dan Selatan, PMI Tunggu Instruksi Bupati

Tribunkaltim.co/Margaret Sarita
Penyemprotan disinfektan oleh tim PMI Kutai Timur di kantor Diskominfo Perstik Kutim. Bagi 2.000 Botol Bibit Disinfektan ke Warga Sangatta Utara dan Selatan, PMI Tunggu Instruksi Bupati 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur telah menyiapkan 2.000 botol bibit disinfektan yang siap dibagi ke rumah-rumah secara door to door.

Hal ini disampaikan Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus saat melakukan penyemprotan di Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kutim, Jumat (3/4/2020) sore.

“Sudah ada 2.000 botol bibit disinfektan ukuran 600 ml yang kita siapkan. Tinggal dibagikan ke warga Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Pembagian dilakukan bertahap. Saat ini 2.000 botol dulu,” ungkapnya.

Pembagian bibit disinfektan, menurutnya, tinggal menunggu instruksi Bupati Kutai Timur, H Ismunandar yang merupakan Ketua Umum PMI Kutim.

"Begitu mendapat instruksi untuk dibagikan, langsung kita bagikan. Kemungkinan setelah dilakukan rapat gabungan dengan Kecamatan dan forum RT, terkait mekanisme pembagian door to door agar warga tidak berkerumun di kediaman RT atau di satu tempat penduduk,” ucapnya.

Maruf Amin dan Jokowi Beda Kata Soal Mudik di Wabah Virus Corona, Wapres Minta MUI Buat Fatwa Haram

Kasus Corona di Indonesia 1.986 Orang, Kaltim Tambah 1 & Kaltara Tambah 6 Orang Positif Covid-19

Meski ada pembagian bibit disinfektan, tim PMI Kutim tetap melakukan penyemprotan di seluruh kantor Dinas maupun Badan yang ada di lingkungan Pemkab Kutai Timur.

Seperti hari ini, penyemprotan dilakukan di Diskominfo Perstik Kutim.

“Untuk tempat-tempat pelayanan umum, rumah ibadah dan tempat lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tetap kita semprot. Untuk pemukiman saja, kita berikan bibitnya agar mereka bisa melakukan penyemprotan secara mandiri,” kata Wilhelmus. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >>Update Virus Corona di Kutim 

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved