Pasien Covid19 Sembuh

15 Hari Diisolasi di Rumah Sakit, Simak Bagaimana Cara Warga Bontang Positif Covid-19 Ini Sembuh

Masker berwarna hijau itu tak mampu memyembunyikan senyum Arniwati (24). Lipatan kain tipis masker tampak terangkat. Matanya tipis merapat

Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Arniwati (24) mantan pasien positif corona di Bontang bersama Walikota Bontang Neni Moerniaeni menunjukkan surat pernyataan sembuh dari covid-19, Sabtu (4/4/2020) di gedung PSC Kota Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Masker berwarna hijau itu tak mampu memyembunyikan senyum Arniwati (24). Lipatan kain tipis masker tampak terangkat. Matanya tipis merapat. Dilengkapi anggukkan kepala, cukup jadi tanda bahwa dirinya sedang melempar senyum kepada orang-orang.

Barangkali Sabtu (4/4/2020) jadi hari paling bersejarah dalam hidupnya. Lantaran staf KPU Bontang bagian operator data dan informasi resmi dinyatakan sembuh. Ya, Arniwati merupakan mantan pasien positif Covid-19 yang ditangani tim medis RSUD Taman Husada Kota Bontang.

"Saya pasien positif yang sembuh. Dinyatakan tadi siang. Alhamdulillah saya disuruh kembali ke rumah. Terima kasih banyak tim medis RSUD yang bersemangat merawat saya. Pun dengan bunda Walikota Bontang," kata Arniwati membuka pernyataan pertamanya kepada Tribunkaltim.co di gedung PSC Kota Bontang.

Perempuan lajang yang mengenakan jilbab krem tersebut mengaku telah menjalani isolasi selama 15 hari di RSUD Bontang. Dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan terima kasih kepada para tim dokter yang setia merawatnya selama 2 pekan ini.

"Pelayanan dokter dan perawat begitu menyemangati kami. Menumbuhkan semangat untuk jalani hidup. Dokternya juga membuat kami ingin cepat sembuh," ujarnya.

Alhamdulillah, Dua Pasien Corona di Kaltim Dinyatakan Sembuh, Dinkes: Jadi Penyemangat Kita

BREAKING NEWS Kabar Gembira Pasien Positif Covid-19 di Bontang Sembuh, Boleh Pulang ke Rumah

Kisah Warga Bekasi Sembuh dari Virus Corona, Kalau Saya Tidur Itu Kaya Orang Kelelep di Kali

Jauh dari Kata Menyeramkan, Beginilah Pengalaman 4 Pasien Sembuh dari Covid-19, Tak Melulu Soal Obat

Awalnya tak pernah terbayang dalam pikiran Arniwati bakal jadi warga Bontang pertama yang diketahui positif terjangkit Covid-19. Ia tak bisa menampik tekanan hebat saat Walikota Bontang menetapkan status kota KLB (Kejadian Luar Biasa) pada Senin (23/4/2020).

Bagaimana tidak, penetapan status tersebut disebabkan lantaran dirinya dinyatakan positif terjangkit covid-19. Kontan pasca penetapan KLB, informasi mengenai hal itu membanjiri beranda sosial media warga Kota Bontang, baik dari media online, facebook hingga group whatsapp.

"Padahal selama 9 hari (di Bontang) gak ada gejala sama sekali. Bahkan salah satu dokter (RSUD) pagi harinya persilakan saya pulang, tapi teranyata bunda rilis sore hari, ternyata saya positif. Kemudian saya diisolasi," bebernya.

Topik warga Bontang positif corona jadi pembicaraan serius masyarakat saat itu selama beberapa hari ke depan.

"Yang saya rasakan waktu itu, kenapa saya? Saya lihat di media, berita positif corona di klaster KPU dan sebagainya. Oh, ya, sudah. Saya harus bersiap. Ini takdir Tuhan. Saya harus terima konsekuensi pekerjaan," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved