Rapid Test di Kubar Positif

BREAKING NEWS Satu Warga Kubar Peserta Kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia di Gowa Positif Corona

Satu warga Kubar dinyatakan positif terjangkit virus cobid-19 atau corona. Pasien mengikuti kegiatan Ijtima Dunia zona Asia, di Kabupaten Gowa Sulsel

TribunKaltim.co, Febriawan
Bupati Kubar FX Yaoan SH, didamping Wakil Bupati H Edyanto Arkan, Sekda, Kapolres, Dandim, Dirut RSUD HIS, Kepala Dishub dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Kubar, Sabtu (4/4/2020).  

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Satu warga Kubar dinyatakan positif terjangkit virus cobid-19, atau corona. Pasien baru pulang mengikuti kegiatan Ijtima Dunia zona Asia, di Kabupaten Gowa, Sulawasi Selatan.  

Pasien tersebut dinyatakan positif corona, berdasarkan hasil rapid test atau test cepat yang dilakukan tim medis Kubar.  Hal itu disampaikan oleh Bupati Kubar FX Yapan SH, Sabtu ( 4/4/2020).di rumah jabat pukul 16.30 WITA. 

"Saat ini di Kubar ada satu orang yang positif," ungkap Bupati Kubar FX Yapan, didampingi Wakil Bupati H Edyanto Arkan, Sekda, Kapolres, Dandim, Dirut RSUD HIS, Kepala.Dishub dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Kubar

Saat ini kata Yapan, yang bersangkutan atau pasien tersebut menjalani perawatan medis di ruang isolasi di RSUD HIS.  Yapan menjelaskan pasien itu dinyatakan positif corona berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan. Selanjutnya kata Yapan pihanya masih menunggu hasil lab di Surabaya. 

Pengunjung Pasar Olah Bebaya Kutai Barat Mendadak Heboh, Ada Penyemprotan Disinfektan Virus Corona

Rakor Cegah Covid-19, Pemkab Batasi Orang Keluar Masuk Wilayah Kutai Barat

RS Pratama Linggang Bigung Kutai Barat Akan Difungsikan Tempat Isoslasi Pasien Virus Corona

"Mudah -mudahan hasil pemeriksaan lab ( hasil swab, red ) negatif. Untuk saat ini kita masih menunggu," tegasnya.

FX Yapan mengimbau  masyarakat Kubar tetap tenang, dan tidak panik. Tetap menjaga kesehatan. "Intinya kurangi aktivitas di luar rumah, yang tidak penting.  Dan yang terpenting disiplin," tandasnya.

Kapala Dinas Kesehatan Kubar dr Rita Sinaga menuturkan bahwa pasien yang positif corona berdasarkan hasil rapid tes ini berusia di bawah 30 tahun. "Pasien itu laki -kali dia masuk dalam klaster Gowa Sulawesi Selatan," tegas Rita.

Rita menjelaskan pasien itu dinyatakan positif berdasarkan hasil rapaid test. "Kami juga sudah mengambil sampel ( swab ) dan telah mengirim ke Surabaya. Saat ini masih menunggu hasil tes berdasarkan pengambilan swab," tegasnya.

Dia menjelaskan bahwa pasien tersebut dalam keadaan sehat tanpa gejala apapun.  "Yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi di RSUD HIS," tuturnya. (naw) 

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kubar 

Penulis: Febriawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved