Virus Corona di Balikpapan

Cegah Penyebaran Covid-19, Sapma PP dan Relawan Sahabat Yaser Balikpapan Semprotkan Desinfektan

Virus Corona saat ini tengah mewabah di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Kota Balikpapan. Tiga orang PDP dinyatakan sembuh

Tribunkaltim.co, Cahyo Widananto
Pembina Sapma PP Yaser Arafat (tengah) didampingi Ketua Sapma PP Arif Rachman (kiri) beserta relawan Sahabat Yaser (kanan) melakukan penyemprotan disinfektan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Virus Corona saat ini tengah mewabah di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Kota Balikpapan.

Data yang dihimpun Pemkot Balikpapan, terdapat sebanyak 1954 kasus Orang Dalam Pemantauan ( ODP ), 36 kasus Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ), 15 orang dinyatakan positif, 11 orang dirawat, 1 orang meninggal dunia dan 3 orang dinyatakan sembuh.

Menyikapi hal itu organisasi kepemudaan di Balikpapan menggelar gerakan penyemprotan Desinfektan ke rumah-rumah warga, khususnya di daerah Kelurahan Damai Kota Balikpapan.

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila ( Sapma PP ) bersinergi dengan relawan Sahabat Yaser dalam menjalankan gerakan tersebut. Ditemui Tribunkaltim, Ketua Sapma PP Balikpapan, Arif Rachman, mengatakan penyemprotan tersebut dilaksanakan di dua titik.

"Jadi kegiatan hari ini kita bersama teman Sapma dan Sahabat Yaser melaksanakan penyemprotan Desinfektan pada dua titik," ujar Arif Rachman, Sabtu (4/4/2020).

Massa Penutupan Tempat Hiburan Malam di Kota Balikpapan Diperpanjang

Kabar Baik, Hari Ini Kasus Negatif Covid-19 di Kaltim Ada 9 Orang, Terbanyak dari Balikpapan

Pemkot Balikpapan Masih Tunggu Juknis Terkait Penyaluran Dana Sosial dari Pusat dan Provinsi

"Pertama di Balikpapan Permai dan yang kedua di daerah Sepinggan. Kita sudah koordinasikan dengan RT setempat," sambungnya.

Masih Arif, nantinya gerakan penyemprotan ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Tentu tetap berkoordinasi dengan pihak RT setempat yang membutuhkan.

"Jadi RT yang daerahnya butuh disemprot bisa berkoordinasi dengan kita. Maka nantinya kita jadwalkan penyemprotan," terangnya.

Disinggung mengenai logistik, ia mengatakan bahwa logistik air berasal dari dana mandiri Sapma PP Balikpapan, sedangkan untuk Desinfektan disediakan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

"Dari dua titik yang sudah ditentukan, logistik kita berlebih. Untuk air kita memiliki lima ribu liter dan ada sepuluh mesin penyemprotan," tambahnya.

Dampak Virus Corona Jadwal Kompetisi Wushu Kota Balikpapan Ditunda

Cegah Virus Corona, Pelatih Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera Lebih Utamakan Kesehatan Pemain

Halaman
12
Penulis: Bella Evanglista
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved