Virus Corona di Balikpapan

Embarkasi Haji Balikpapan jadi Tempat Isolasi Pasien Corona, Hotel Bintang 3 Dipakai Buat Tim Medis

Kementerian Agama mengenai penggunaan Embarkasi Haji Balikpapan atau Asrama Haji Batakan Balikpapan untuk penanganan Virus Corona atau virus Covid-19

Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman
Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Pemerintah Kota Balikpapan juga turut mendapat kabar dari Kementerian Agama mengenai penggunaan Embarkasi Haji Balikpapan atau Asrama Haji Batakan Balikpapan untuk penanganan Virus Corona atau Positif Covid-19, Jumat (3/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selain mendapat kabar baik dari tiga pasien positif yang telah dinyatakan Negatif dari virus Covid-19.

Pemerintah Kota Balikpapan juga turut mendapat kabar dari Kementerian Agama mengenai penggunaan Embarkasi Haji Balikpapan atau Asrama Haji Batakan Balikpapan untuk penanganan Virus Corona di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. 

Disampaikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, melalui pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, telah didapat surat dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama

Dalam surat tersebut menyatakan Embarkasi Haji boleh dimanfaatkan untuk penanganan yang berkaitan dengan corona.

Sebab itu, saat ini Pemerintah Provinsi sudah melakukan persiapan, pertama UPT Embarkasi Haji Balikpapan dalam waktu dekat akan dimanfaatkan untuk tempat isolasi pasien ODP sampai PDP.

BACA JUGA:

PDP Terbanyak di Kalimantan Timur, Berau Miliki Pasien Riwayat Bekas dari Acara Ijtima Dunia di Gowa

Bukan Covid-19, Achmad Yurianto Waspada Penyakit Mematikan Akibat Virus Ini, Bisa Serbu Indonesia

Menunggu Izin Kemenag, Asrama Haji Batakan Balikpapan Disiapkan untuk Tampung PDP Covid-19

"Karena disana sudah seperti hotel. Jadi ada beberapa barak atau blok, kita akan lakukan peninjauan yang akan kita lakukan untul karantina," ujar Rizal Effendi.

Setelah berkoordinasi dan mendapat restu dengan pihak Embarkasi Haji Balikpapan, nantinya terdapat Empat Asrama Haji Batakan Balikpapan yang bisa digunakan, dengan jumlah 144 tempat tidur (orang).

Selain itu, didalam lingkup Embarkasi Haji Balikpapan, juga diketahui terdapat Hotel Zam-zam sekelas hotel bintang tiga.

Hotel ini lah yang akan digunakan untuk tim medis yang menangani pasien virus Covid-19 di Kota Balikpapan. Dimana terdiri dari tiga lantai, dengan 29 kamar, yang setiap kamarnya berisi dua tempat tidur.

Halaman
123
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved