Virus Corona di Berau

PDP Terbanyak di Kalimantan Timur, Berau Miliki Pasien Riwayat Bekas dari Acara Ijtima Dunia di Gowa

Dinas Kesehatan Kalimantan Timur membeberkan kondisi wabah atau pandemi Virus Corona atau virus Covid-19 di daerah Kalimantan Timur, Berau.

Kolase TribunKaltim.co / Kompas.com
Pandemi cegah Virus Corona atau virus Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, BERAU - Dinas Kesehatan Kalimantan Timur membeberkan kondisi wabah atau pandemi Virus Corona atau virus Covid-19 di daerah Kalimantan Timur

Disinggung soal daerah Kabupaten Berau yang dinilai sebagai PDP terbanyak di Kalimantan Timur

Catatan Dinas Kesehatan Kalimantan Timur dibeberkan, mereka yang masuk di PDP Berau lantaran memiliki riwayat pergerakan atau perjalanan dan memiliki gejala layaknya orang Positif Covid-19

Disinggung, ada PDP yang pernah lakukan perjalanan ke acara Ijtima Dunia jamaah tabliq di Gowa Sulawesi Selatan

Trend peningkatan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) dalam kasus virus Covid-19 ( Virus Corona ), di Provinsi Kalimantan Timur setiap hari semakin meningkat.

BACA JUGA:

 Efek Pandemi Virus Corona, Gaji Karyawan Dibayar Setengah, PHRI Balikpapan Usul Hapus Pajak

 Geger Info PDP Covid-19 Kabur, Walikota Rizal Effendi: Pemkot Balikpapan Masih Pastikan Statusnya

 UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 2 Ribu Set Alat Pelindung Diri Mendarat di Base Ops Lanud Dhomber

Bahkan, peningkatan kasus PDP dalam beberapa hari ini cukup banyak. Seperti hari ini, Ada 20 kasus PDP bertambah di Provinsi Kalimantan Timur ini.

Sebaran kasus PDP di Kaltim, tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Kaltim. Seperti, di Kabupaten Paser, Berau, Panajam Paser Utara (PPU) dan Kota Balikpapan. Namun, untuk penambahan terbanyak ada di Kabupaten Berau dengan 8 Kasus.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, Andi M Ishak mengungkapkan, penambahan PDP hari ini sebanyak 20 kasus, 8 kasus PDP di Kabupaten Berau, Paser 5 kasus, PPU 4 kasus dan Balikpapan 3 kasus.

“Terbanyak ada di Berau, 8 kasus. 5 kasus merupakan hasil tracing kluster Ijtima Dunia Gowa yang memiliki keluhan, dan ditetapkan sebagai PDP di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Saat ini kasus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai Berau,” ujarnya, pada Jumat (3/4/2020), petang.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved