Virus Corona di Balikpapan

Pernah Positif Covid-19, Kini Pasien Negatif Pertama Jalani Masa Observasi, Senang Lihat Matahari

Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (3/4/20) telah menyerukan kabar gembira terkait tiga pasien yang statusnya sembuh

TribunKaltim.co/Mitha Aulia
Wahib Herlambang seorang pasien yang telah dinyatakan Negatif dari virus Covid-19 yang saat ini berada dirumah observasi yang telah disediakan pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (3/4/20) telah menyerukan kabar gembira terkait tiga pasien yang statusnya saat ini telah dinyatakan negatif.

Ketiga pasien itu pun saat ini telah diperbolehkan untuk keluar dari ruang isolasi RS Kanujoso Djatiwibowo.

Kendati telah keluar, namun ketiga pasien tersebut masih harus menjalani masa observasi selama satu minggu kedepan.

Dalam kesempatannya saat melakukan komunikasi dengan Tribunkaltim.co via aplikasi zoom, Wahib Herlambang pasien pertama (M01) yang telah dinyatakan negatif terus berucap kata syukur.

Pasalnya setelah berada diisolasi selama 16 hari, akhirnya saat ini ia tampak sumpringah telah berkesempatan untuk dapat melihat matahari lagi.

"Setelah kita boleh keluar dari pintu, dan alhamdulillah saya bisa melihat matahari lagi setelah 16 hari tidak melihat matahari secara langsung," ujar Wahib seraya tertawa kecil, Sabtu (4/3/20).

Diketahui, saat ini Wahib berada disalah satu rumah observasi yang telah dipersiapkan khusus oleh pemerintah Kota Balikpapan.

BACA JUGA:

 Efek Pandemi Virus Corona, Gaji Karyawan Dibayar Setengah, PHRI Balikpapan Usul Hapus Pajak

 Geger Info PDP Covid-19 Kabur, Walikota Rizal Effendi: Pemkot Balikpapan Masih Pastikan Statusnya

 UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 2 Ribu Set Alat Pelindung Diri Mendarat di Base Ops Lanud Dhomber

Di dalam rumah itu, Wahib tinggal bersama satu orang lainnya yang berjenis kelamin perempuan. Tentunya dengan kamar yang terpisah.

"Setelah dinyatakan negatif oleh bapak Walikota, saya melalui prosesnya untuk keluar dari ruang isolasi menuju ke rumah observasi yang telah disiapkan pemkot. Alhamdulillah tempatnya bagus seperti hotel, jadi memang saya senang disini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved