Kebakaran di Balikpapan

Satu Rumah di Balikpapan Utara Ludes Dilahap Si Jago Merah, Tiga Unit Armada Turun Padamkan Api

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Jl. MT. Haryono Gang Mutiara 2 RT 67 Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara.

TRIBUNKALTIM/Fachmi Rachman
Petugas BPBD Kota Balikpapan memadamkan api yang membakar sebuah rumah di MT. Haryono gang Mutiara 2 RT.67, Jumat (3/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Kebakaran kembali terjadi di kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 16:30 WITA.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Jl. MT. Haryono Gang Mutiara 2 RT 67 Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara.

Satu unit bangunan rumah warga yang berbahan material kayu rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah.

Menurut saksi mata, api diketahui berasal dari belakang rumah dan merambat di seluruh bangunan rumah ditambah lagi kondisi angin saat itu bertiup kencang sehingga membuat kobaran api dengan cepat membesar.

Diketahui rumah tersebut merupakan milik seorang pemulung bernama La Malesi (56).

Kebijakan Bebaskan Pembayaran PDAM Balikpapan Diperbarui, Siapa Saja yang Berhak?

Petugas BPBD Kota Balikpapan memadamkan api yang membakar sebuah rumah di MT. Haryono gang Mutiara 2 RT.67, Jumat (3/4/2020)
Petugas BPBD Kota Balikpapan memadamkan api yang membakar sebuah rumah di MT. Haryono gang Mutiara 2 RT.67, Jumat (3/4/2020) (KOLASE TRIBUNKALTIM/FACHMI RACHMAN)

"Tadi apinya itu pertamakali muncul dari bagian belakang habis itu membesar dengan cepat karena angin kencang juga tadi," kata Wisnu salah satu saksi mata yang melihat

Lantaran panik, Wisnu akhirnya berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi pemadam kebakaran.

" Saya panik dan teriak minta tolong. Ada warga langsung telpon pemadam," lanjutnya

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah kurang lebih satu jam lamanya oleh petugas BPBD kota Balikpapan beserta unsur relawan.

Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno mengatakan pihaknya menerjunkan 3 unit armada tangki pemadam dibantu dua unit water suplay.

Halaman
12
Penulis: Bella Evanglista
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved