Virus Corona di Kaltim

Ubah Cara jadi Perkuliahan Online, Adaptasi Mahasiswa Matematika Universitas Mulawarman

Perkuliahan online ini merupakan langkah yang diambil Universitas untuk pencegahan penyebaran virus Coronavirus Disease ( Virus Corona )

TribunKaltim.co/HO Kurniawan
Kurniawan Dosen Matematika dari Universitas Mulawarman kepada Tribunkaltim.co pada Sabtu (4/4/2020) melalui sambungan WhatsApp. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -  Satu minggu sudah mahasiswa pendidikan matematika FKIP Universitas Mulawarman Kota Samarinda Kalimantan Timur melakukan perkuliahan online.

Hal ini berdasarkan surat edaran Rektor No. 1067/UN17/TI/2020 yang mengubah perkuliahan tatap muka menjadi perkuliahan online.

Perkuliahan online ini merupakan langkah yang diambil Universitas Mulawarman untuk pencegahan penyebaran virus Coronavirus Disease ( Virus Corona atau virus Covid-19 ).

Oleh karena perubahan sistem perkuliahan ini, Dosen mendesain perkuliahan secara online dengan memanfaatkan Mulawarman Online Learning System (MOLS) atau sistem atau aplikasi daring yang lainnnya.

Demikian disampaikan oleh Kurniawan Dosen Matematika dari Universitas Mulawarman kepada Tribunkaltim.co pada Sabtu (4/4/2020) melalui sambungan WhatsApp.  

BACA JUGA: 

 Pemkot Tarakan Jemput Kembali 11 Jamaah Tabliq Ijtima Dunia Cluster Gowa Sulawesi Selatan

 Pemkot Balikpapan Gelar Rapid Test, 50 Orang Kontak Erat Cluster Ijtima Dunia di Gowa Negatif Corona

 BREAKING NEWS 4 Warga Nunukan Positif Covid-19, Kasus Corona di Kalimantan Utara Bertambah Jadi 6

Dia jelaskan, desain perkuliahan online yang telah dilaksanakan sangat perlu dilakukan refleksi perkuliahan untuk mengetahui feedback dari mahasiswa setelah mengikuti perkuliahan.

Selain feedback, perlu juga diketahui bagaimana kesehatan mahasiswa mengingat kondisi penyebaran virus Covid-19 selalu meningkat.

Sebagai dosen atau pengajar sangat perlu melakukan yang namanya refleksi terhadap perkuliahan.

"Itu untuk mengetahui bagaimana kondisi mahasiswa kita dengan desain yang kita buat, hal ini penting untuk mendesain perkuliahan di tahun berikutnya," katanya.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved