Virus Corona di Balikpapan

ACT Semprot Disinfektan di Kantor Tribun Kaltim Balikpapan, Tiap Hari Penyemprotan di Fasilitas Umum

Aksi melawan penyebaran virus Corona di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, gencar dilakukan oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) Covid-19.

TRIBUNKALTIM/Fachmi Rachman
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) di kantor Tribunkaltim Kota Balikpapan, Sabtu (4/4/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aksi melawan penyebaran virus Corona di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, gencar dilakukan oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) Covid-19.

Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Harian Tribun Kaltim, Kota Balikpapan, Sabtu (4/4/2020).

"Teman-teman ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia, setiap harinya melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum di Kota Balikpapan," kata Imron Fitri Tantowi, Partnership ACT.

Fasilitas umum yang dimaksud adalah mushola, masjid, beberapa perkampungan seperti Graha Indah dan perumahan PGRI.

Cegah Penyebaran Covid-19, Sapma PP dan Relawan Sahabat Yaser Balikpapan Semprotkan Desinfektan

Imron Fitri Tantowi, partnership ACT.
Imron Fitri Tantowi, partnership ACT. (TRIBUNKALTIM/Fachmi Rachman)

Aksi yang telah dilakukan selama dua minggu terakhir ini, tidak hanya membawa anggota yang bertugas melakukan penyemprotan saja, namun juga untuk mengeringkan cairan tersebut.

"Kami juga melakukan pengelapan untuk menjaga agar barang-barang yang terbuat dari besi tidak mengalami korosi," terangnya.

Mengenai penyediaan cairan tersebut, ia menjelaskan bahwa pihaknya mendapat bantuan dari sejumlah donatur berupa cairan disinfektan dan cairan virocid.

Kegiatan ini turut berkontribusi dengan Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan dalam evaluasi titik penyemprotan agar kegiatan tersebut tetap berjalan secara efektif.

"Bagi masyarakat yang ingin dilakukan penyemprotan, dapat menghubungi hotline kami di 0822-5599-9930.

Setelahnya kami akan muat dalam list antrian dan setiap hari kami maksimalkan 5 titik," tambahnya.

Massa Penutupan Tempat Hiburan Malam di Kota Balikpapan Diperpanjang

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) di kantor Tribunkaltim Kota Balikpapan, Sabtu (4/4/2020)
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) di kantor Tribunkaltim Kota Balikpapan, Sabtu (4/4/2020) (TRIBUNKALTIM/Fachmi Rachman)

Rencananya dalam waktu dekat, ACT juga akan mengadakan pembagian sembako dan program bersama beberapa warung makan untuk menyediakan makanan gratis bagi ojek online.

"Kami juga membuka posko yang berada di Jalan MT. Haryono, No.192 RT.013, kelurahan Damai Baru. Bagi para donatur yang ingin memberikan bantuan masker dan APD, boleh langsung datang ke posko kami," tutupnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

(TribunKaltim.co/Bella)

Penulis: Bella Evanglista
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved