Virus Corona di Balikpapan

Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

Cegah penyebaran Virus Corona yakni menerapkan karantina wilayah perkampungan penduduk yang ada di perumahan Jokowi Pesona Bukit Batuah dan Tama Sari.

TribunKaltim.co/Budi Susilo
Kegiatan apel satgas Kampung Siaga Virus Corona, gabungan warga Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari Balikpapan Utara. Ini merupakan satu di antara bentuk wujud warga dalam mencegah penyebaran Virus Corona yakni menerapkan karantina wilayah perkampungan penduduk yang ada di perumahan Jokowi Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Minggu (5/4/2020) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kali ini masyarakat di Kota Balikpapan Kalimantan Timur ikut dilanda pandemi Virus Corona. Warga pun bersama pemerintah Kota Balikpapan ikut bahu-membahu untuk mencegah coronavirus disease atau virus Covid-19 ini. 

Satu di antara bentuk wujud warga dalam mencegah penyebaran Virus Corona yakni menerapkan karantina wilayah perkampungan penduduk yang ada di perumahan Jokowi Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Minggu (5/4/2020) pagi. 

Demikian disampaikan oleh Lurah Graha Indah, Satrio Taufiq kepada TribunKaltim.co usai melakukan apel Satgas Kampung Siaga Virus Corona di lapangan RT 25 perumahan Pesona Bukit Batuah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.   

"Mulai resmi diterapkan. Sampai wabah Virus Corona sudah benar-benar bersih, tidak ada lagi," ungkapnya. 

Rumah penduduk yang diisi para relawan warga setempat, siaga melakukan cegah tangkal virus Covid-19 agar tidak lebih meluas. Mulai resmi menerapkan karantina wilayah pada 5 April 2020 hingga sampai batas waktu yang tidak ditentukan. 

BACA JUGA:

MUI Jelaskan Alasan Dibalik Fatwa Haram Mudik Saat Pandemi Corona Hukumnya Wajib Diikuti

Cegah Wabah Virus Corona, Ibadah Minggu GKII Gunung Malang, Balikpapan Digelar Melalui Media Sosial

Selain anjuran warga untuk tetap berada di rumah, mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak penting dan mendesak, pihak warga muslim di Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari juga menutup Masjid Al Ikhlas untuk sementara waktu.

Rumah ibadah Masjid Al Ikhlas tersebut tidak ada aktivitas sholat berjamaah dan berkumpul kegiatan mengaji. Kegiatan taman quran bagi anak-anak pun terpaksa diliburkan.  

Adanya penetapan karantina wilayah tersebut di perumahan Jokowi Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari maka mengacu pada aturan pemerintah Kota Balikpapan, perlu adanya penerapan sistem keamanan, memperketat wilayah dengan tujuan tidak ada penyebaran Virus Corona

Penerapan Sistem Keamanan Warga Meliputi:

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved