Virus Corona di Balikpapan

Lawan Covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

Warga Taman Sari dan Pesona Bukit Batuah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur menggelar apel pembentukan Satgas Kampung Siaga virus Covid-19!

TribunKaltim.co/Budi Susilo
Tim relawan dari warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari siapkan cairan disinfektan pencegahan pandemi Virus Corona usai lakukan apel Kampung Siaga di lapangan RT 25 perumahan Taman Sari dan Pesona Bukit Batuah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (5/4/2020) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pagi yang cerah, di lapangan RT 25 perumahan Taman Sari dan Pesona Bukit Batuah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur menggelar apel pembentukan Satgas Kampung Siaga virus Covid-19.

Pelaksanaan tersebut merupakan aksi gabungan dari warga perumahan Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (5/4/2020).

Pengamatan TribunKaltim.co mereka para relawan berbaris berjemur di bawah terik sinar matahari pagi. Berseragam kaos lengan panjang merah tua, satu dengan yang lainnya berdiri sejauh jengkal tangan orang dewasa, terapkan kontak jarak jauh.

Pria dewasa dan beberapa wanita, ikut masuk dalam gerakan Satgas Kampung Siaga Virus Corona ini. Komunitas ini pun didukung dengan tiga armada mobil bak terbuka, yang mengangkut cairan disinfektan.  

Dilengkapi alat pelengkap diri, sarung tangan karet, masker, para relawan terlihat menyimak sambutan yang disampaikan oleh Camat Balikpapan Utara Fachrul Razji, Lurah Graha Indah Satrio Taufik serta donatur cairan disinfektan, Ahmad Basir.  

Pelaksanaan apel tersebut berlangsung sekitar hampir satu jam, dimulai dari sekitar pukul 08.30 Wita.

Warga Balikpapan Kalimantan Timur di Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari gelar apel Siaga Virus Corona. Acara dilakukan di lapangan RT 25 perumahan Taman Sari dan Pesona Bukit Batuah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur menggelar apel pembentukan Satgas Kampung Siaga virus Covid-19, Minggu (5/4/2020) pagi.
Warga Balikpapan Kalimantan Timur di Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari gelar apel Siaga Virus Corona. Acara dilakukan di lapangan RT 25 perumahan Taman Sari dan Pesona Bukit Batuah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur menggelar apel pembentukan Satgas Kampung Siaga virus Covid-19, Minggu (5/4/2020) pagi. (TribunKaltim.co/Budi Susilo)

Kegiatan turut dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan babinsa Graha Indah.

Usai apel digelar, TribunKaltim.co bersua dengan Ketua LMP Graha Indah yang juga sekaligus anggota DPRD Balikpapan, Syarifuddin Oddang.

Mengenakan kaos hitam berkerah, Syarifuddin Oddang mengungkapkan, pembentukan Satgas Relawan Kampung Siaga Virus Corona ini merupakan kesadaran sendiri dari warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari.

Melalui pembentukan satgas ini, nanti akan ada pelaksanaan teknis yang mengacu pada aturan pemerintah Kota Balikpapan.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved