News Video

NEWS VIDEO Bantuan Alat Kesehatan Untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Telah Tiba

Bantuan alat kesehatan untuk pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur telah tiba, Minggu (5/4/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bantuan alat kesehatan untuk pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur telah tiba, Minggu (5/4/2020).

Bantuan alat kesehatan dari Kemenkes RI tersebut diangkut menggunakan pesawat Boeing 737/300 yang mendarat di Base Ops Lanud Dhomber Balikpapan.

Bantuan tersebut diterima oleh Direktur RS Kanudjoso Djatiwibowo, Edy Iskandar, selaku perwakilan penerimaan APD Pemprov Kaltim.

Adapun alat kesehatan ini terdiri dari alat pelindung diri sebanyak 80 koli (1.360 kg) dan masker 10 koli (100 kg).

"Bantuan alat kesehatan tahap kedua ini akan segera kita serahkan ke Dinkes Pemprov untuk segera didistribusikan ke semua RS rujukan dan Dinkes Kabupaten Kota," jelasnya.

Selanjutnya dari Dinkes Kabupaten Kota sendiri akan mendistribusikannya ke pihak-pihak yang membutuhkan APD tersebut.

Ia juga mengakui bahwa persediaan bantuan alat kesehatan di sejumlah RS rujukan di Kota Balikpapan mulai menipis, sehingga bantuan ini diharapkan mampu menutupi kekurangan tersebut untuk beberapa waktu ke depan.

Pemkot Balikpapan sendiri mendapatkan ribuan bantuan APD dengan pembagian RSKD 600, DKK (Dinas Kesehatan Kota) 350 set, RS Beriman 150 set dan RS Tentara 100 set.

"Dari DKK akan didistribusikan ke RS & puskesmas yang membutuhkan, petugas bandara, petugas pelabuhan, petugas lapangan dan sukarelawan," terang Rizal Effendi.

Ia juga menambahkan jika Pemkot membuka kesempatan bagi instasi lain yang ingin berpatisipasi dengan memberikan bantuan berupa APD atau masker. (*)

Penulis: Bella Evanglista
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved