Simpan 17 Paket Sabu Seberat 14,86 Gram, RH Ditangkap Polres PPU Saat Ingin Transaksi di Waru

Jajaran Saturan Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Penajam Paser Utara (PPU) meringkus pemuda berinisial RH (36) warga Desa Telemow Kecamatan Sepaku,

TribunKaltim.Co/HO
Pelaku dan Barang Bukti Sabu yang disita Polres PPU 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM - Jajaran Saturan Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Penajam Paser Utara (PPU) meringkus pemuda berinisial RH (36) warga Desa Telemow Kecamatan Sepaku, karena kedapatan menyimpan barkoba jenis sabu seberat 14,86 gram yang dikemas dalam 17 paket kecil.

RH diringkus di sebuah rumah yang berada ri Kelurahan Waru, Kecamatan Waru pada Sabtu, (4/4/2020) kemarin sekitar pukul 03.00 Wita.

Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha mengungkapkan, kronologis penangkapan tersebut terjadi saat Unit Opsnal melakukan penyelidikan di wilayah Kelurahan Waru dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Kemudian ucap dia, sekira jam 03.00 Wita anggota Opsnal mendapati seseorang yang diduga akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di depan sebuah rumah yang terletak di RT 021 Kelurahan Waru, Kecamatan Waru.

BACA JUGA:

 Anggota Polsek Bongan Gagalkan Peredaran Sabu di Kampung Jambuk Makmur Kutai Barat

 Tak Sampai 24 Jam, Dua Warga Kutai Timur Masuk Bui Karena Simpan Sabu dan Ganja

“Setelah kita lakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan badan di temukan satu Unit HP Merk Nokia warna hitam di kantong celana depan sebelah kanan,” ungkapnya.

Tapi, setelah dilakukan pengeledahan rumah ditemukan satu buah plastic warna hitam di belakang pintu kamar yang di dalamnya terdapat satu buah kotak vape yang didalamnya terdapat 17 paket narkotika jenis Sabu

“Atas perbuatannya, kita kenakan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

Bibi Ardiansyah Positif Narkoba & Ada Barang Bukti, Mengapa Polisi Pulangkan Suami Vanessa Angel?

Ringkus Empat Pelaku Narkoba di Kecamatan Waru, Polres PPU Amankan 26 Paket Sabu Seberat 8,64 Gram

Jambret Kalung Emas Anak-anak Saat Bermain di Mall di Samarinda, Residivis Narkoba Diamankan

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved