Berita Pemprov Kalimantan Timur

FKTT dan Forum CSR Pertambangan Serahkan Bantuan APD ke Sejumlah RS di Kaltim

Bantuan diserahkan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) Samarinda, Senin (6/4/2020).

HUMASPROV KALTIM/NORJAYA
Pengurus FKTT dan Forum CSR Pertambangan di Kaltim menyerahkan bantuan berupa APD dan suplemen bagi para tenaga medis di RSUD AWS Samarinda, Senin (6/4/2020). Bantuan juga diserahkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19. 

SAMARINDA - Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) Kaltim dan Forum CSR Pertambangan Kaltim memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan suplemen penambah energi bagi perawat, dokter dan pasien yang diisolasi karena wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan diserahkan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) Samarinda, Senin (6/4/2020).

Bantuan diterima Plt Direktur RSUD AWS Samarinda dr David Hariyadi Masjhoer yang diserahkan oleh Humas Forum Kepala Teknik Tambang Kaltim Ahmad Helmi disaksikan Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widhi Heranata, Koordinator Penerimaan Bantuan Korban Covid-19 RSUD AWS yang juga Wadir Bidang Penunjang dan Pengembangan SDM dr Mazniati dan Perwakilan Forum CSR Pertambangan Kaltim Adi Prasetyanto.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih telah mendapat bantuan dari FKTT dan Forum CSR Pertambangan Kaltim. Bantuan ini sangat bermanfaat," kata dr David.

Dijelaskan, bantuan terus mengalir sejak wabah ini terjadi di Kaltim khususnya Samarinda. Diharapkan bukan hanya FKTT maupun Forum CSR Pertambangan yang memberikan bantuan, tetapi semua pihak. Sehingga, kebutuhan yang diinginkan tim medis dapat terpenuhi.

Hal senada juga disampaikan Kepala ESDM Kaltim Wahyu Widhi Heranata, bahwa Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh berbagai perusahaan pertambangan yang tergabung dalam FKTT dan Forum CSR Pertambangan Kaltim.

"Mereka berinisiatif untuk membantu, terutama APD. Ini awal dari dukungan FKTT dan Forum CSR. Selanjutnya, jika memang ada kekurangan APD, maka segera akan dicarikan," yakinnya.

Menurut Didit sapaan Wahyu Widhi Heranata, bantuan tersebut juga dilakukan di rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, baik di Berau, Balikpapan maupun di Kutai Kartanegara. Dukungan ini akan terus dilanjutkan hingga wabah berakhir.

Adapun bantuan yang diberikan, terdiri dari APD Hazmat 50 set, Masker N95 10 box, Susu Beruang 20 dos dan multi vitamin 10 box. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved