Harum Beri Gambaran Komposisi Struktur Partai Golkar Kaltim, Lebih Ramping Dibanding Periode Lalu

Ketua Partai Golkar Kaltim H Rudy Masud ( Harum ) memberikan kisi-kisi susunan kepengurusan periode 2020 hingga 2025.

Tribunkaltim.co/Sapri Maulana
Ketua Partai Golkar Kaltim H. Rudy Masud (Harum) saat menggelar orientasi kader di Kantor Partai Golkar Kaltim, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Partai Golkar Kaltim H. Rudy Masud ( Harum ) memberikan kisi-kisi susunan kepengurusan periode 2020 hingga 2025.

"Pertama adalah berkesinambungan 30 persen, regenerasi itu 50 persen, dan rekonsiliasi itu 20 persen," ungkap Rudy Masud, saat dihubungi via telepon, Senin (6/4/2020).

Dari segi jumlah, Rudy Masud menjelaskan akan lebih rampung. Sebab, mengacu regulasi Partai Golkar. "Pada saat AD/ART sebelumnya itu pengurus 134, AD/ART baru itu hanya 85. Sangat ramping," jelas Rudy Masud.

Artinya, akan banyak pihak yang tak bisa diakomodasi. Namun, Rudy Masud meminta pengertian kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar Kaltim.

Sebab, proses seleksi akan lebih ketat guna memastikan roda organisasi berjalan untuk mewujudkan visi dan misi partai lima tahun ke depan. "Sementara sedang digodok, wabah ( corona ) ini menghalangi kita. Tidak bisa mengumpulkan orang banyak," jelas Rudy Masud.

Pilkada Berau 2020, DPD Golkar Kaltim Tegas Mengusung Kader Golkar Sebagai Bupati

Rusmadi Wongso Gabung Partai Berlogo Beringin? Begini Respon Rudy Masud Ketua Partai Golkar Kaltim

Berpeluang Masuk Partai Golkar Kaltim, Rusmadi Wongso Ceritakan Pernah Jadi Sekretaris Gema Kosgoro

Ketua Golkar Kaltim Rudy Masud Pastikan Usung Calon yang Berpotensi Menang di Pilkada Samarinda

Anggota DPR RI daerah pemilihan Kaltim tersebut menjelaskan akan memilih dan menempatkan kader sesuai dengan kompetensi dan loyalitas terhadap partai. "Seleksinya sedikit ketat, wajib kita liat CV-nya. Lihat kompetensi dan loyalitas," jelas Rudy Masud.

Yang pasti, Rudy Masud memastikan orang yang dipilih ialah yang dapat bekerjasama. Sebagai informasi, Rudy Masud merupakan Ketua Partai Golkar Kaltim yang terpilih saat musyawarah daerah awal Maret lalu.

Rudy Masud terpilih secara aklamasi. Selain Rudy Masud terpilih sebagai ketua, dirinya juga ditetapkan sebagai formatur bersama Makmur HAPK yang juga didaulat menjadi ketua harian.

Formatur akan menyusun kepengurusan paling lambat 90 hari setelah Musda Golkar Kaltim digelar. (m08)

(Tribunkaltim.co/Sapri Maulana)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved