Berita Pemkab Kutai Katanegara

Melalui Video Conference Bupati Kukar Sampaikan LKPD 2019

Penyampaian LKPD kali ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya dalam situasi mewabahnya virus korona (Covid-19)

HUMASKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada penyerahan LKPD Pemkab Kukar TA 2019 yang disampaikan melalui video conference di Ruang Video Conference Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Selasa (31/3/2020). 

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kaltim.

Penyampaian LKPD kali ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya dalam situasi mewabahnya virus korona (Covid-19) dan kesiap-siagaan Pemkab Kukar melakukan pencegahan penyebaran korona di masyarakat, maka LKPD disampaikan melalui video conference atau komunikasi secara langsung dengan bertatap muka secara online dengan dua orang atau lebih dan menggunakan perangkat audio maupun video, di Ruang Video Conference Kantor Bupati Kukar, Selasa (31/3/2020).

Penyampaian LKPD itu sebagai tindak lanjut dari Undangan BPK RI perwakilan Kaltim kepada Gubernur, Bupati dan Walikota se-Kaltim untuk melakukan penyerahan LKPD tahun 2019 via video conference.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Gubernur Kaltim Isran Noor, dan selanjutnya Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Dadek Nandemar mengesahkan LKPD tahun anggaran 2019 dari masing-masing daerah di wilayah Kaltim.
Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan dalam situasi penanganan Covid-19, aktivitas Pemkab Kukar tetap jalan dan LKPD dapat terselesaikan dengan baik tanpa kendala.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada penyerahan LKPD Pemkab Kukar TA 2019 yang disampaikan melalui video conference di Ruang Video Conference Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Selasa (31/3/2020). Turut hadir Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Assisten I Akhmad Taufik H, Assisten III M. Irfan Prananta, Kepala Inspektorat Heriansyah, Kepala BPKAD Sukotjo, Kepala Bappeda Wiyono, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed.
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada penyerahan LKPD Pemkab Kukar TA 2019 yang disampaikan melalui video conference di Ruang Video Conference Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Selasa (31/3/2020). Turut hadir Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Assisten I Akhmad Taufik H, Assisten III M. Irfan Prananta, Kepala Inspektorat Heriansyah, Kepala BPKAD Sukotjo, Kepala Bappeda Wiyono, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed. (HUMASKAB KUKAR)

Bupati juga berharap jajaran Pemkab Kukar mulai dari Sekda, Inspektorat, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Perangkat Daerah terkait dapat membantu data yang diperlukan auditor BPK RI dengan metode pemeriksaan menyesuaikan situasi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Assisten I Akhmad Taufik H, Assisten III M. Irfan Prananta, Kepala Inspektorat Heriansyah, Kepala BPKAD Sukotjo, Kepala Bappeda Wiyono, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed. (adv/dokpim)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved