Berita DPRD Kalimantan Timur

Tangani Pandemi Covid-19, DPRD Desak Pemprov Kaltim Segera Ajukan Kebutuhan Anggaran

“Kami tidak akan mempersulit, karena kami sudah sepakat mendukung pemerintah untuk menangani covid-19 ini,” ucapnya.

HUMAS DPRD KALTIM
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun 

SAMARINDA - Guna menangani pandemi covid-19 atau virus corona di Kaltim, DPRD Kaltim mendesak Pemprov Kaltim untuk segera mangajukan usulan anggaran yang dibutuhkan. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun beberapa waktu lalu.

Mengenai ketersediaan anggaran untuk penanganan covid-19 ini dijelaskan Samsun. DPRD Kaltim sepakat untuk melaukan pergeseran anggaran.

“Berapa kebutuhan anggarannya, kita akan carikan sumbernya dari mana yang bisa kita alokasikan,” tegasnya.

Menjadi persoalan kata dia, sampai hari ini Pemprov Kaltim belum menyampaikan kebutuhan anggaran untuk penanganan covid-19 ini.

“Kita mendesak kepada pemprov untuk segera mengajukan perubahan anggaran atau relokasi anggaran penanganan wabah ini,” imbuhnya.

Karena kata dia, satu rupiah pun pergesaran anggaran, harus mendapatkan persetujuan DPRD.

“Kami tidak akan mempersulit, karena kami sudah sepakat mendukung pemerintah untuk menangani covid-19 ini,” ucapnya.

DPRD Kaltim sebut dia sampai saat ini justru menunggu usulan tersebut, sehingga anggaran yang dibutuhkan bisa cepat dibahas dan disetujui DPRD Kaltim.

“Kami menunggu usulan dari pemerintah. Berapa kebutuhan anggaran untuk penanganan covid ini. Karena dana tanggap darurat ini kami menduga belum mencukupi,” bebernya.

Untuk itu, wakil rakyat di karang paci, sebutan DPRD Kaltim, mendesak segera dibahas mengenai penganggaran.

“Kami justru sangat mensuport kerja-kerja pemerintah daerah dalam rangka penanganan penyebaran pandimi covid-19 di Kaltim,” terang Samsun.

Berapapun kebutuhannya, DPRD Kaltim sepakat akan melakukan pergeseran angaran dari dana-dana yang tidak urgent untuk penanganan covid-19 ini. Misalnya biaya perjalan dinas hingga biaya rapat.

“Cuman kan, kita harus dapat kepastian dulu dari pihak eksekutif berapa kebutuhan anggaran yang diperlukan,” tandasnya. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved