Virus Corona di Balikpapan

Memakai Masker di Balikpapan Belum Merata, Walikota Rizal Effendi Ingin Warga Sadar, Tujuannya Ini 

Pandemi Virus Corona atau covid-19 masih melanda berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

TribunKaltim.co/Miftah Aulia Anggraini
Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi jajaran Forkompinda saat mengimbau penggunaan masker cegah Covid-19 di Kota Balikpapan, Senin (6/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pandemi Virus Corona atau covid-19 masih melanda berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Satu langkah untuk menangkal penyebaran Virus Corona lebih meluas, dibuat kebijakan keharusan menggunakan masker bila aktivitas di area publik atau di luar rumah.

Penggunaan masker tersebut bersifat keharusan dan atas dasar rekomendasi dari World Health Organization ( WHO ). Pihak pemerintah Indonesia sendiri juga sudah memberikan penekanan, setiap warga harus memakai masker

Termasuk dari pemerintah daerah, pemerintah Kota Balikpapan juga sudah sosialisasikan meski di lapangan masih ditemukan ada beberapa orang yang tidak kenakan masker

Dalam rangka memenuhi anjuran WHO ( World Health Organization ) dan menindaklanjuti edaran Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengenai penggunaan masker.

BACA JUGA:

 Pasien Positif Covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

 Lawan Covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

 Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

Hari ini tampak banyak masyarakat Kota Balikpapan yang telah menaati imbauan tersebut.

Meski belum sepenuhnya, namun Walikota Balikpapan Rizal Effendi membeberkan bahwasannya pemerintah Kota Balikpapan masih memaklumi hal itu.

"Belum kita pantau resmi memang, tapi sebagai masyarakat harusnya sudah sadar. Tapi mudah-mudahan dengan 2 atau 3 hari kedepan, dengan kita edukasi setiap hari semua sudah sadar pakai masker," ujar Rizal Effendi kepada TribunKaltim.co, Senin (6/4/2020).

Menurutnya sebagian masyarakat yang belum memakai masker bisa jadi dikarenakan kondisi masker yang saat ini memang langka.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved