News Video

NEWS VIDEO Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Pencegahan Wabah Covid-19 di Kota Tarakan

Walikota Tarakan, dr. Khairul pimpin deklarasi kesepakatan bersama pencegahan dan penanggulangan Virus Corona (Covid-19).

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Walikota Tarakan, dr. Khairul pimpin deklarasi kesepakatan bersama pencegahan dan penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19) di Kota Tarakan, Selasa (7/4/20)

Pada deklarasi tersebut dihadiri oleh para Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas (Organisasi Masyarakat) Keagamaan berserta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) kota Tarakan.

"Kami Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas (Organisasi Masyarakat) Keagamaan berserta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) kota Tarakan dalam keprihatinan yang mendalam dan kesadaran serta usaha yang sunghuh-sungguh untuk mencegah meluasnya wabah covid-19 di kota tarakan," ucap dr. Khairul saat memimpin deklarasi.

Maka mulai sejak diberlakukannya tanggap darurat 27 Maret sampai dengan 29 Mei 2020, dengan ini menyatakan:

1.Bahwa kami bersepakat, untuk tidak berkumpul di rumah ibadah, dan melaksanakan peribadatan di rumah masing-masing.

2.Bahwa kami bersepakat untuk menunda atau meniadakan segala acara keagamaan, serta kegiatan sosial kemasyarakatan yang mengumpulkan orang banyak.

3.Bahwa kami bersepakat segala bentuk ketidak patuhan terhadap kesepakatan ini, menjadi tanggung jawab pelaku atau pihak yang melaksanakan dan penindakannya kami serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.

4.Bahwa kami bersepakat dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah virus corona dengan senantiasa mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Berdasarkan kesepakatan, deklarasi ini akan diberlakukan sejak ditandatangi nota kesepakatan oleh para pihak deklarasi tersebut yakni Selasa, 7 April 2020.(*)

IKUTI >> News Video

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved