Tidak Perlu Ke Kantor BPJS Kesehatan, Cukup Lewat Mobile JKN Aja

aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan peserta JKN-KIS untuk mengakses layanan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

HO - BPJS Kesehatan
Aditya Dwipurnama Putra, Salah satu peserta JKN-KIS, menyebutkan akses layanan ini mudah dilakukan untuk mengubah data, mendapatkan infromasi mengenai Program JKN-KIS dan lain sebagainya. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pada saat ini, akses layanan digital yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan kini menjadi andalan bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu akses layanan digital yang banyak dimanfaatkan oleh peserta JKN-KIS. Salah satunya oleh Aditya Dwipurnama Putra, ia menyebutkan akses layanan ini mudah dilakukan untuk mengubah data, mendapatkan infromasi mengenai Program JKN-KIS dan lain sebagainya.

“Simple pake aplikasi ini, mau ubah data bisa, mau dapet informasi bisa, mau cek soal pembayaran iuran bisa juga, jadi cukup akses Aplikasi Mobile JKN dan ga perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Apalagi sekarang dihimbau untuk tidak keluar rumah kan, jadi lebih baik pake aplikasi aja” ujar Aditya.

Tentunya aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan peserta JKN-KIS untuk mengakses layanan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Aplikasi Mobile JKN ini dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore di masing-masing smartphone peserta.

Sebagai informasi, layanan yang dapat diakses melalui aplikasi Mobile JKN antara lain informasi mengenai status peserta, iuran peserta, pendaftaran pelayanan, ubah data peserta, informasi ketersediaan tempat tidur, jadwal tindakan operasi, catatan pembayaran, skrining riwayat kesehatan, pendaftaran peserta, riwayat kesehatan dan pelayanan pengaduan keluhan.

Aditya pun menyebutkan aplikasi Mobile JKN tak hanya diperlukan untuk mengubah data saja akan tetapi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Kegunaannya bukan hanya untuk ubah data saja, tetapi aplikasi ini dapat berguna pada saat kita ingin mendapatkan pelayanan kesehatan seperti pengambilan nomor antrean, lalu ada fasilitas kartu digital juga. Nah pengalaman saya jika berobat ke puskesmas cukup melihatkan kartu digital aja yang ada diaplikasi mobile JKN itu, lebih gampang, cukup bawa handphone aja kan” ujar Aditya.

Terakhir, ia pun berharap layanan digital yang diberikan oleh BPJS Kesehatan semakin berkembang dan bermanfaat bagi peserta JKN-KIS dalam mendapatkan kemudahan akses layanan.(yo)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved