Virus Corona di Samarinda

Wagub Kaltim Tawarkan 6 Kabupaten/Kota Masuk Zona Rawan Covid-19 Bisa Segera Ajukan PSBB

Wagub Kaltim Tawarkan 6 Kabupaten/Kota Masuk Zona Rawan Covid-19 Bisa Segera Ajukan PSBB

Tribunkaltim.Co/M Purnomo Susanto
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Tawarkan 6 Kabupaten/Kota Masuk Zona Rawan Covid-19 Bisa Segera Ajukan PSBB 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Ada 10 kabupaten dan kota di Kaltim memiliki potensi sama untuk mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun dari 10 daerah itu, ada 6 daerah rawan bisa segera mengajukan PSBB.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menyebutkan, 6 daerah rawan tersebut, yakni Kota Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU), Kutai Kartanegara (Kukar), dan Kutai Timur (Kutim).

“Kalau keseluruhan semua daerah di Kaltim, tidak. Tapi, ada 6 kabupaten dan kota di Kaltim yang rawan terhadap penyebaran covid-19 ( Virus Corona ) dapat mengajukan daerahnya untuk diberlakukan PSBB,” ujarnya.

“Silakan saja mengajukan untuk daerah-daerah yang ingin memberlakukan PSBB. Tapi, ya konsekuensinya harus semua sudah disiapkan. Seperti bantuan sosialnya, yang juga dilaksanakan secara bersamaan saat PSBB ini diberlakukan,” lanjutnya.

Terhadap kondisi saat ini, Hadi menyebutkan, seluruh warga negara Indonesia (WNI) sudah merasa tidak nyaman.

Namun, ia meminta kepada setiap warga Kalimantan Timur (Kaltim) agar lebih bersabar menghadapi kondisi ini.

“Ketidak nyamanan ini kita rasakan bersama-sama. Saya minta, kita semua bersabar dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk menjalankan Pembatasan sosial (Social distancing) maupun Physical distancing atau pembatasan fisik untuk memutus mata rantai covid-19,” tuturnya.

Ada waktu selama dua bulan ke depan, lanjut Hadi, bagi Provinsi Kaltim memberlakukan PSBB. Ia meminta, agar masyarakat bisa bersabar.

Pasalnya, kata Hadi, Juli mendatang sudah memasuki musim panas. Dan, pada musim ini membantu mengurangi penyebaran Virus Corona.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved