Berita Pemprov Kalimantan Timur

Alokasikan Dana Insentif Tenaga Medis, Wagub: Meski Pusat Ada Bantuan, Kaltim Akan Tambahkan

Karena mereka sudah mencurahkan kemampuan dan rela menghadapi risiko tinggi demi menolong sesama.

HUMASPROV KALTIM
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam rapat dengar pendapat dengan DPRD Kaltim melalui video conference di Kantor Gubernur, Samarinda, Senin (6/4/2020). 

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim akan memberikan insentif bagi tenaga medis yang terlibat dalam tugas penanganan pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease (Covid-19).

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan pemberian insentif kepada para tenaga medis merupakan bentuk apresiasi Pemprov Kaltim kepada para tenaga medis yang telah bekerja tidak mengenal waktu dalam penanganan Covid-19.

“Dalam anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp388 miliar itu, kita juga alokasikan untuk pemberian insentif kepada para tenaga medis. Walaupun dari pusat ada bantuan, tetapi kita juga memberikan tambahan sebagai apresiasi kepada para tenaga medis,” kata Hadi Mulyadi di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (6/4/2020).

Hadi Mulyadi menambahkan, pemberian insentif kepada tenaga medis merupakan bentuk rasa terima kasih atas jasa-jasa tak ternilai yang diberikan. Karena mereka sudah mencurahkan kemampuan dan rela menghadapi risiko tinggi demi menolong sesama.

Menurut Hadi mereka sangat pantas mendapatkan penghargaan dan apresiasi itu.

"Kita harapkan apresiasi yang diberikan ini bisa memacu semangat tenaga medis yang menangani Covid-19. Semoga mereka senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan agar bisa memberikan layanan secara optimal,” tandasnya.

Hadi Mulyadi juga mengingatkan para tenaga medis selalu mengikuti standar penanganan, termasuk penggunaan alat pelindung diri (APD) saat bertugas.

Sementara kepada seluruh masyarakat Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi mengajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memperketat social distancing dan melaksanakan pola hidup bersih, yaitu dengan cara rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi dan seimbang, selalu minum vitamin C dan D serta rajin berolahraga. (mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved