Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian Libatkan Wakil Kaltim Beri Masukan Pendidikan ke Pemangku Nasional

Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian mengajak tiga warga Kaltim ( Kalimantan Timur ) memberi masukan tentang kebijakan pendidikan.

TribunKaltim.CO/HO Hetifah Sjaifudian
Hetifah Sjaifudian jilbab merah merupakan anggota DPR RI yang merupakan politisi Partai Golkar. Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian mengajak tiga warga Kaltim memberi masukan tentang kebijakan pendidikan, Selasa (7/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian mengajak tiga warga Kaltim memberi masukan tentang kebijakan pendidikan.

Tiga orang tersebut adalah Wisnugroho Suronto selaku kepala sekolah, Muhammad Yahya selaku guru penggerak, dan Yeni Handayani selaku perwakilan komite sekolah.

Ketiganya berkesempatan mengikuti rapat dengar pendapat umum secara virtual yang digelar Komisi X DPR RI bersama para pemangku pendidikan nasional, Selasa (7/4/2020).

Hadir dalam rapat tersebut antara lain beberapa dewan pendidikan daerah, kepala sekolah, guru, dan perwakilan siswa.

Wisnugroho menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi siswanya dalam mengikuti pembelajaran daring.

BACA JUGA:

Ubah Cara jadi Perkuliahan Online, Adaptasi Mahasiswa Matematika Universitas Mulawarman

Kendala dan Keuntungan Kuliah Via Online Kampus Unmul Kala Pandemi Virus Corona di Kalimantan Timur

“Tidak semua siswa memiliki akses untuk belajar secara online. Ada yang tidak memiliki akses ke internet, dan ada juga yang tidak memiliki smartphone,” ujarnya.

Yahya menambahkan, dari sisi guru, belum semua memiliki kapasitas yang memadai untuk melakukan pembelajaran secara daring.

“Oleh karena itu saya berinisiatif mengajak teman-teman menjadi relawan guru tanggap corona. Hampir setiap hari ada kegiatan live streaming dimana kita saling berbagi tips dan trick. Hingga saat ini sudah ada 500 guru yang bergabung,” paparnya.

Dari pihak komite sekolah, Yeni mengatakan bahwa pembelajaran jarak jauh masih menjadi tantangan yang besar bagi orangtua.

Halaman
12
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved