Virus Corona di Kaltim

Bahas Penanganan Pandemi Corona, Besok Ketua DPRD dan Gubernur Kaltim Rapat Dengan DPR RI

Koordinasi penanganan pandemi virus corona atau covid-19 tak hanya dilakukan lintas instansi di Kaltim. DPRD Kaltim dan Gubernur rapat dengan DPR RI

Tribunkaltim.co, Sapri Maulana
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Koordinasi penanganan pandemi virus corona atau covid-19 tak hanya dilakukan lintas instansi di Kaltim.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dan Gubernur Kaltim Isran Noor juga akan berkoordinasi dengan DPR RI. Rapat akan digelar Kamis (9/4/2020), menggunakan aplikasi rapat online.

"Iya, besok saya dan Gubernur Kaltim ikut rapat bersama DPR RI," kata Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, saat dihubungi via telepon, Rabu (8/4/2020).

Sebelumnya, pada hari ini DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna badan anggaran bersama TAPD Pemprov Kaltim.

Hasilnya, realokasi anggaran untuk penanganan virus corona di Kaltim disetujui sebesar Rp 388,5 miliar. "Dialokasikan untuk bidang kesehatan, dampak ekonomi, dan jaring pengaman sosial," ungkap Makmur.

DPRD Kaltim Jelaskan, Rp 36 Miliar Telah Tersalurkan ke OPD Pemprov Kaltim untuk Tangani Corona

Bagaimana Pola Pendataan Warga Terdampak Pandemi Corona?Ini Penjelasan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK

Tanggulangi Covid-19, DPRD Kaltim Sebut Pemprov Bakal Sediakan Rapid Test Dari Realokasi Anggaran

RDP Bahas Penanganan Corona, Ada 20 Poin yang Dibahas Gubernur Isran Noor dengan DPRD Kaltim

Seperti diberitakan sebelumnya, Realokasi anggaran sebesar Rp 388,58 telah disahkan DPRD bersama Pemprov Kaltim, melalui rapat paripurna yang digelar secara virtual, Rabu (8/4/2020)

"Hanya saja, memang yang belum kelar itu adalah pola distribusi kepada masyarakat yang berdampak dan akurasi data yang layak dan berhak mendapatkan bantuan (jaring pengan sosial) ini kan belum," kata Udin, saat ditemui di areal GOR Segiri, Samarinda, Rabu.

DPRD akan membantu pemprov, agar mengevaluasi dan mengkroscek akurasi data penerima bantuan. "Sebab, seluruh warga yang layak menerima bantuan, harus kita pastikan mendapatkan," kata dia.

Udin juga menegaskan, bantuan yang diberikan pemprov agar tidak tumpang tindih dengan kebijakan pemerintah kabupaten/kota di Kaltim. "Untuk memastikan itu semua, besok kami akan membentuk panitia khusus melalui rapat paripurna," kata Udin. (m08)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kaltim

(Tribunkaltim.co/Sapri Maulana)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved