Berita Pemkab Berau

Bersama PMI, Wabup Agus Tamtomo Sasar Pemukiman Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang juga Ketua PMI Kabupaten Berau, ikut serta turun langsung melakukan sparying disinfektan,

HUMASKAB BERAU
Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang juga Ketua PMI Kabupaten Berau, ikut serta turun langsung melakukan sparying disinfektan, sekaligus memberikan sosialisasi dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan di kawasan Gang Padat Karya Kelurahan Bugis Kecamatan Tanjung Redeb, Senin (6/4/2020) sore. 

TANJUNG REDEB - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Berau terus bergerak membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Bumi Batiwakkal.

Setelah rutin melakukan penyemprotanm disinfektan di tempat fasilitas umum, hingga membagikan cairan disinfektan gratis kepada masyarakat.

Tim PMI Berau kini menyasar ke pemukiman penduduk melakukan spraying disinfektan dan terus melakukan sosialisasi dan imbauan cara mencegah viruc covid19.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang juga Ketua PMI Kabupaten Berau, ikut serta turun langsung melakukan sparying disinfektan, sekaligus memberikan sosialisasi dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan di kawasan Gang Padat Karya Kelurahan Bugis Kecamatan Tanjung Redeb, Senin (6/4/2020) sore.

Wabup Agus Tantomo, mengungkapkan tim relawan PMI Kabupaten Berau terus berupaya membantu pemerintah dan utamanya masyarakat bersama sama mencegah covid19. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang hingga saat ini masih semangat dan terus berbuat untuk kebaikan dan kepentingan bersama.

“Saya selalu memberikan semangat dan mensuport karena apa yang dilakukan ini untuk kemanusiaan, agar masyarakat Kabupaten Berau terhindar dari virus corona ini,” ucapnya.

Agus Tantomo juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mengikuti kebijakan pemerintah untuk menerapkan social distancing atau jarak jarak dengan mengurangi kegiatan diluar rumah.

Pemerintah juga telah mengimbau kepada masyarakat yang dengan terpaksa masih harus keluar rumah untuk selalu mengenakan masker saat kemana pun bepergiaan. Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penularan covid19.

“Kami terus mengimbau dan mengajak masyarakat menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, selalu menjaga jarak dan lebih baik di rumah, saat keluar rumah jangan lupa selalu kenakan masker” ungkap Agus Tantomo, yang juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Pengurus PMI Berau Bidang Penanggulangan Bencana, Yudhi Rizal, didampingi Kepala Markas PMI Berau, Etha Setiawan, mengungkapkan kegiatan spraying disinfektan dilakukan ke pemukiman masyarakat di beberapa titik kawasan perkotaan, seperti jalan penghubung atau gang pemukiman warga. PMI juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat termasuk panduan melakukan spraying disinfektan secara mandiri.

Beberapa kawasan publik juga tetap menjadi perhatian. Seperti kawasan depo peti kemas di sekitar Pelabuhan Tanjung Redeb juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim PMI Berau.

“Kita memang menyasar pemukiman warga, sudha kita lakukan di beberapa titik dan setiap hari tim relawan terus bergerak,” pungkasnya. (adv/hms3)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved