Penolakan ODP di Rusunawa

BREAKING NEWS Warga Tutup Pintu Rusunawa Penajam, Tolak Rencana ODP Dipindah ke Rumah Susun

Sejumlah warga dari RT 04, 05, 29 dan 25 Kelurahan Penajam Kaltim yang berdekatan langsung dengan rumah susun atau rusunawa tolak ODP di rusunawa.

TribunKaltim.co/Aris Joni
Sejumlah warga dari RT 04, 05, 29 dan 25 Kelurahan Penajam yang berdekatan langsung dengan rumah susun atau rusunawa mendatangi rusunawa yang rencananya menjadi tempat isolasi Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) oleh pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ), Kalimantan Timur, Rabu (8/4/2020) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Sejumlah warga dari RT 04, 05, 29 dan 25 Kelurahan Penajam yang berdekatan langsung dengan rumah susun atau rusunawa mendatangi rusunawa yang rencananya menjadi tempat isolasi Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) oleh pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ), Kalimantan Timur.

kedatangan warga dari empat RT tersebut untuk menyatakan penolakan terhadap pemindahan ODP dari rumah masing-masing ke rusunawa penajam yang terletak di kilometer 1 Kelurahan Penajam yang berdekatan langsung dengan terminal penajam yang notabene merupakan tempat fasilitas umum.

Aksi warga ersebut mendapat penjagaan ketat dari jajaran TNI Polri yang berhaga sekitar rusunawa.

Diketahui, empat RT tersebut merupakan RT yang berdekatan langaung dengan rusunawa Penajam.

Salah seorang warga RT 29, Kamaluddin Sahar mengungkapkan, penolakan warga tersebut terhadap pemindahan ODP ke rusunawa karena warga menganggap lokasinya yang berdekatan langsung dengan pemukiman warga.

BACA JUGA:

 Pasien Positif Covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

 Lawan Covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

 Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

Bahkan, selama adanya rusunawa tersebut, warga sekitar sering mengalami banjir jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Ini berdekatan langsung dengan pemukiman warga, apalagi rusunawa ini gak ada drainasenya, makanya kita disini sering kebanjiran. klo ada ODP disini siapa yang tau klo saluran dia mandi mengalir ke rumah warga dan membawa virus,” ujarnya. Rabu, (8/4/2020).

Lanjut Kamal, dirinya meminta pemerintah lebih bijak memilih tempat karantina atau isolasi ODP di PPU.

Menurutnya, masih banyak tempat yang layak untuk dijadikan lokasi isolasi buat para ODP, Seperti Dome, Graha Pemuda Penajam, Rumah Sakit Pratama Sepaku.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved