Berita Pemkab Kutai Barat

Cegah Corona di Kubar, Wabup Kembali Ajak Masyarakat Disiplin Jagak Jarak, Patuhi Protokol

kedisiplinan mengikutin tahapan protokol kesehatan itu harus dipatuhi. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran virus

HUMASKAB KUBAR
Wabup Kutai Barat Edyanto Arkan 

SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat (Kubar) tidak hentinya mengingatkan kepada masyarakat dan aparatur pemerintahan baik kecamatan, lurah, petinggi dan ketua RT bersama-sama membangunkan kesadaran masyarakat.

"Bahwa kedisiplinan mengikutin tahapan protokol kesehatan itu harus dipatuhi. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19," tegas Wabup Kubar Edyanto Arkan, belum lama ini.

Salah satunya, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan sabun, dan menghindari berkumpul dalam jumlah yang banyak. Kalau itu terjadi, misalnya ada orang meninggal, sebaiknya hindari untuk berjabat tangan langsung dan menjaga jarak jangan kurang dari 1 meter.

"Ikuti juga protokol keluar dan masuk rumah apabila setelah melakukan aktivitas di luar rumah," imbaunya.

Sebab kita tidak tahu, apakah diri sendiri yang membawa atau orang lain. Tetapi lebih bagus bersama-sama saling menjaga untuk tidak menyebarkan virus tersebut itu ke orang lain.

"Apabila masyarakat sadar mengikuti protokol kesehatan itu, Insya Allah masyarakat akan terjaga dan dijauhkan itu semua," kata Wabup. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved