Cegah Covid-19, Warga Wonorejo Balikpapan Tutup Akses Masuk, Masyarakat Lewat Wajib Cuci Tangan

Demi mencegah penularan Covid-19, Warga Wonorejo Balikpapan sepakat untuk menutup akses jalan masuk di lingkungannya, warga melintas wajib cuci tangan

HO
Warga RT 51 kawasan Wonorejo Kelurahan Gunung Samarinda menutup akses jalan masuk di wilayahnya, setiap warga yang lewat diwajibkan cuci tangan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Upaya pencegahan terhadap wabah Virus Corona ( covid-19 ) di kota Balikpapan terus dilakukan.

Tidak hanya pihak pemerintah dan TNI Polri saja, namun warga masyarakat juga mengambil inisiatif sendiri dalam melakukan penanggulangan Virus Corona, seperti yang dilakukan warga RT 51 kawasan Wonorejo Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara, Rabu (8/4).

Mereka menutup akses jalan keluar masuk warga dengan memasang portal yang dijaga ketat oleh waker.

Penutupan jalan tersebut dilakukan mulai pukul 09.00-15.00 Wita pada siang hari, sedangkan untuk malam hari penutupan jalan dimulai pukul 20.00-06.00 Wita.

Ketua RT 51 Haliliadi Negara mengatakan penutupan akses jalan tersebut sudah diketahui oleh pemerintah melalui pihak kelurahan.

"Penutupan jalan ini juga kita sudah memiliki ijin dari kelurahan. Hal ini dilakukan sebagai upaya kami warga RT 51 Wonorejo untuk mencegah penyebaran Virus Corona," katanya

Namun demikian, setiap pengendara yang melintas di kawasan tersebut masih tetap diperbolehkan namun diwajibkan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan lengkap dengan sabun dan cairan disinfektan.

BACA JUGA:

• Perempuan Ini Meninggal Dunia di Kukar, Ada Riwayat Hepatitis B, Saat Rapid Test Positif Corona

• Pasien Meninggal di Ruang Isolasi, Keluarga Ngamuk: Katanya Kena Corona, Padahal Cuma Digigit Lebah

• Merinding, Pakar Ungkap Korban Virus Corona Indonesia Bisa Capai Jutaan, Kalahkan Amerika dan Italia

"Jalan lingkungan ke RT 51 ini untuk sementara ditutup karena wabah Virus Corona demi keselamatan bersama, setiap warga yang lewat kita ingatkan agar menggunakan masker dan cuci tangan di sini," ujarnya.

Warga sekitar juga mendukung kegiatan penutupan jalan tersebut bahkan mereka secara inisiatif bergantian untuk melakukan penjagaan di lokasi penutupan jalan.

"Inisiatif dari ketua RT dan disetujui warganya. Dukungan di sini memang ada waker baik siang maupun malam, jadi untuk sementara kita pakai tenaga mereka," ucapnya. (*)

Penulis: Zainul
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved