Virus Corona di Kutim

Dua Kali Pemeriksaan dengan Hasil Negatif, Pasien KTM2 Covid-19 dari Kutim Sembuh dan Boleh Pulang

Salah satu pasien ( KTM2 ) positif Covid-19 dari Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur yang dirawat di RSUD Taman Husada Bontang dinyatakan sembuh

Tribunkaltim.co, Dian Mulia Sari
Press Conference pasien KTM2 Covid-19 yang telah negatif dan sembuh di Dinas Kominfo Sangatta, Rabu (8/4/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Salah satu pasien ( KTM2 ) positif Covid-19 dari Kota Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur yang dirawat di RSUD Taman Husada Bontang dinyatakan sembuh setelah melakukan tes laboratorium sebanyak 2 kali dengan hasil negatif pada 7 April 2020.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur Bahrani Hasanal saat melakukan jumpa pers dengan awak media terhadap pasien KTM2 Covid-19 yang dinyatakan negatif dan sembuh. Rabu (8/4/2020).

"Hari ini kita akan mendengarkan semacam testimoni dari ibu Uli, yang kemarin kasus KTM 2 yang dirawat di RSUD Bontang Bontang dan beliau dinyatakan sembuh dengan hasil 2 kali negatif," kata Bahrani kepada awak media.

Dalam jumpa pers tersebut, Bahrani juga menjelaskan kronologi dari pasien KTM2 yang bernama Nancy Uli Pakpahan.

Ia menuturkan bahwa Nancy melakukan perjalanan ke luar kota untuk mengikuti acara pertemuan gereja seluruh Indonesia di Bogor pada tanggal 26-29 Februari 2020.

Pasien Positif Virus Corona di Balikpapan Sembuh, Ini Kisahnya Selama Diisolasi di RSUD Kanujoso

23 Hari Diisolasi di RSUD Bontang, Begini Ungkapan Pendeta Asal Kutim Usai Dinyatakan Sembuh

BREAKING NEWS Pasien Positif Covid-19 Asal Kutai Timur Dirawat di RSUD Bontang Dinyatakan Sembuh

Update Virus Corona di Kukar, ODP Bertambah Jadi 529 Orang, Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Tanggal 4 Maret dari Jakarta ke Samarinda langsung ke Sangatta, tanggal 5 dan 9 Maret berobat ke salah satu rumah sakit swasta yaitu rumah sakit cahaya dan sudah menunjukkan tanda dan gejala waktu itu semacam batuk pilek dan demam.

Kemudian 15 Maret Nancy demam kemudian dari dokter menganjurkan untuk di rontgen hasilnya terdapat gambaran brongkopioni atas dasar rontgen inilah dengan gejala-gejala awal tadi beliau dikirim ke RSUD Taman Husada Bontang. Setelah itu

Akhirnya pada 23 Maret dirilis bahwa beliau terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian tanggal 1 April kemarin pemeriksaan pertama menunjukan hasil negatif dan tanggal 4 April juga hasil negatif, maka tanggal 7 April dinyatakan negatif dengan 2 kali tes laboratorium dan dinyatakan sembuh oleh Tim Medis.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di PPU

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved