LIDA 2020

Karantina Mandiri, Eva Yolanda LIDA 2020 jadi Duta Lawan Corona Pasca Viral Disambut Kerumunan Massa

Peserta LIDA 2020, Eva Yolanda diamanahkan menjadi duta lawan Corona setelah insiden heboh kepulangannya disambut kerumunan massa.

Instagram/@eva_lida.2020
Eva Yolanda LIDA 2020, Duta Provinsi Nusa Tenggara Barat 

TRIBUNKALTIM.CO - Peserta LIDA 2020, Eva Yolanda diamanahkan menjadi duta lawan Corona setelah insiden heboh kepulangannya disambut kerumunan massa.

Dikabarkan, saat ini Eva Yolanda, peserta LIDA 2020 yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat sedang menjalani karantina mandiri.

Kepulangan Eva Yolanda menuai kontroversi karena disambut ribuan penggemar di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ( NTB ), Minggu (5/4/2020).

Padahal, pemerintah pusat dan daerah telah mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Corona baru atau covid-19.

Perwakilan Nusa Tenggara Barat itu telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh saat tiba di kampung halamannya, Desa Lando, Kecamatan Teara.

Eva pun menjalani karantina mandiri selama dua pekan karena baru saja kembali dari wilayah terdampak virus Corona.

Tenda Dibongkar! Polisi Panggil Peserta LIDA 2020 Ini, Kepulangan Hamid ke NTT Berbuntut Panjang

Sama-sama Tersenggol dari LIDA 2020, Begini Beda Situasi Eva Yolanda dan Hamid saat Pulang Kampung

Profil Eva Yolanda LIDA 2020, Duta Provinsi NTB yang Disambut Ribuan Orang saat Wabah Virus Corona

Video Viral Eva Yolanda Kontestan LIDA 2020 Disambut Kerumunan Massa di Zona Merah Virus Corona

"Eva telah menjalani pemeriksaan setelah kepulangannya dari Jakarta, dan suhu tubuhnya normal serta tak ada gejala yang mengkhawatirkan, dan sekarang melakukan isolasi mandiri di rumahnya," kata Ketua Tim Relawan Eva Yolanda, Saparidin saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/4/2020) malam.

Saparidin mengatakan, Eva siap membantu pemerintah untuk menyosialisasikan informasi tentang pencegahan dan bahaya virus Corona.

Terutama, memberikan informasi kepada warga kampungnya tentang langkah yang harus diambil untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Eva akan bantu pemerintah mengampanyekan pengunaan masker, jaga jarak dan tidak melakukan aktivitas berkumpul selama wabah ini terjadi, Eva mengatakan dirinya siap menjalani tugas sebagai duta lawan Corona," ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved